PHE Kampar Akui Satu Orang Tewas dalam Insiden Kerja di Sumur Ekplorasi Bingo Kerumutan Pelalawan

PHE Kampar Akui Satu Orang Tewas dalam Insiden Kerja di Sumur Ekplorasi Bingo Kerumutan Pelalawan

Hearing Komisi I DPRD Pelalawan dengan PT PHE Kampar dan Disnaker Pelalawan, Senin (13/1/2020). (GORIAU.com)

Senin, 13 Januari 2020 12:33 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Kecelakaan kerja yang menelan korban jiwa di lokasi pengeboran minyak dan gas bumi eksplorasi Bingo, Kerumutan, Kabupaten Pelalawan diakui PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar.

Hal ini terungkap pada rapat dengar pendapat (hearing, red) antara PT PHE Kampar dengan Komisi I DPRD Pelalawan, Senin (13/1/2020). Hearing juga dihadiri Dinas Tenaga Kerja.

”Mataliti meninggal. Orang yang sudah sertifikasi juga, dia sudah senior,” ucap perwakilan managemen PT PHE Kampar, M Darwis menjawab pertanyaan Komisi I yang dilontarkan Abdullah.

Rapat dengar pendapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Imustiar membahas terkait rekrutmen tenaga kerja lokal pada pengeboran sumur yang berlokasi di Desa Makteduh tersebut.

”Kami mendukung investasi ini, tapi prosedur harus dijalankan," imbuh Abdullah. Imustiar menyampaikan, banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya selaku wakil rakyat.

”Kesempatan kerja banyak dari luar, sementara di tempat operasional porsinya hanya sedikit. Bagaimana PHE Kampar memperhatikan desa lain, tidak hanya di Makteduh saja. Jangan sampai terjdi konflik sosial di tengah masyarakat,” tandas Ketua Komisi I.

Sumur Bingo berada di lokasi Distrik II Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Sumur Bingo adalah sumur Pertamina yang dilakukan pengeboran oleh PHE Kampar pascaalih kelola Blok Kampar tahun 2015 lalu. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Satu Orang Tewas Dalam Insiden Kerja di Sumur Explorasi Bingo Kerumutan Pelalawan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Umum
wwwwww