Home > Berita > Umum

Kegiatan Dunia Usaha di Batam Bakal Kembali Bergairah, Empat Investor Siap Tanam Modal hingga Puluhan Triliun

Kegiatan Dunia Usaha di Batam Bakal Kembali Bergairah, Empat Investor Siap Tanam Modal hingga Puluhan Triliun

Ilustrasi. (INTERNET)

Sabtu, 11 Januari 2020 18:29 WIB

POTRETNEWS.com — Sebanyak empat perusahaan mengaku siap menanamkan modalnya dengan nilai yang tidak sedikit di Indonesia, tepatnya di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam Kepulauan Riau, Muhammad Rudi menyatakan empat perusahaan siap menanamkan modalnya senilai puluhan triliun rupiah di daerah itu pada 2020.

”Tahun ini mulai, ada empat perusahaan besar datang ke Batam dan sudah bicara sama kami," kata Muhammad Rudi dalam peluncuran Pilkada Batam di Batam, Sabtu (11/1/2020).

Untuk bisa menggaet dan memastikan empat perusahaan itu menanamkan modalnya di Indonesia, dia mengharapkan agar pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung bisa berjalan lancar.

Sehingga dengan pilkada yang berlangsung lancar tidak mengganggu rencana investor menanamkan modalnya di kota industri tersebut. "Karena investasinya besar sekali. Sampai 20 triliun, bukan miliar lagi," kata dia dikutip potretnews.com dari Antara via Pikiran-Rakyat.com.

Namun ia masih enggan menyebutkan jenis investasi yang akan ditanamkan di kota yang berbatasan laut dengan Singapura itu. Rudi yang juga Wali Kota Batam itu khawatir, bila keamanan terganggu maka penanam modal akan urung berinvestasi.

”Kalau terganggu sedikit saja isu keamanan, mereka kembali ke tempatnya. Mohon kepada penyelenggara untuk menjaga Batam aman dan damai,” ucap dia.

Untuk itu Rudi mengatakan Pemkot Batam siap membantu mengamankan jalannya Pilkada yang akan berlangsung. ***

Berita ini telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul "Empat Investor Siap Tanam Modal hingga Puluhan Triliun di Indonesia"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww