Home > Berita > Siak

Hari Jumat, Polres Siak Mengais Berkah dengan Sedekah

Hari Jumat, Polres Siak Mengais Berkah dengan Sedekah

AKBP Doddy (pakai kopiah) dan jajaran saat datang ke rumah Muhammad di Kampung Suaklanjut.

Jum'at, 10 Januari 2020 19:16 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Kegiatan ”Jumat Berkah”, sudah menjadi agenda rutin Polres Siak. Tidak hanya polres, kegiatan serupa juga selalu dilaksanakan seluruh polsek di wilayah ini.

Jumat (10/1/2020) siang tadi, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya memimpin langsung jajarannya melakukan kegiatan itu dengan memberikan santunan kepada warga Kampung Suaklanjut, Siak Sri Indrapura, Muhammad Attukon. Kapolres memberikan santunan berupa sembako kepada pria 53 tahun tersebut.

”Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap hari Jumat. Ini sebagai wujud kepedulian kita kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan," kata Doddy.

Jumat berkah ini, tutur Doddy, juga sebagai bukti bahwa institusi kepolisian peduli dengan masyarakat. Kemitraan antara polisi dan seluruh lapisan masyarakat harus dijalin secara terus menerus.

Dalam teknisnya, Polres Siak setiap Jumat mengumpulkan sumbangan dari setiap anggota hingga perwira. Sumbangan itu, ungkap Doddy, secara sukarela tidak ada paksaan.

”Kadang ada anggota yang membagi remon-nya (remunerasi, red) untuk kegiatan ini. Tak sedikit pula yang menyisihkan gaji demi berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," sebutnya.

Muhammad pun mengaku senang dengan diberikannya bantuan tersebut. Dengan berpenghasilan Rp50 ribu setiap hari, ayah empat anak ini merasa terharu.

”Saya sudah lama mengontrak rumah di sini. Dengan penghasilan pas-pasan, bantuan ini sangat berharga sekali,” ujarnya sambil mengusap air mata. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww