PotretNews.com Senin 10 Agustus 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Seorang Penumpang Kapal Tiba-Tiba Loncat ke Laut Bengkalis

Seorang Penumpang Kapal Tiba-Tiba Loncat ke Laut Bengkalis

ASN Bengkalis yang nekat loncat dari kapal ke laut berhasil diselamatkan.

Rabu, 08 Januari 2020 16:49 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang penumpang kapal roll-on/roll-off (Ro-Ro) KMP Mulia Nusantara dari Pelabuhan Airputih (Bengkalis) menuju Pelabuhan Sungaipakning (Bukitbatu), Rabu (8/1/2020), nekat meloncat ke laut dari atas kapal yang ditumpanginya, kira-kira pukul 11.20 WIB.

Saksi mata yang juga kerabat korban menceritakan, bahwa korban adalah seorang laki-laki berusia 57 tahun. Dia berencana pergi ke Kota Dumai untuk melunasi utangnya.

Korban meloncat saat kapal baru berjalan kira-kira 20 menit diketahui merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis di Provinsi Riau.

Kepala UPT Penyeberangan, Fauzi mengatakan, bahwa aksi nekat ASN bernama Budiman itu langsung membuat heboh penumpang kapal.

”Karena ada penumpang yang melompat ke laut saat kapal sedang jalan, tentunya membuat penumpang dan crew kapal kaget. Seorang crew kapal pun langsung menghubungi KMP Swarna Putri yang juga belayar saat itu dari arah Sungai Selari menuju Bengkalis. Sebab posisi KMP Swarna Putri tidak jauh dari lokasi Budiman terjun ke laut,” kata Fauzi.

Dikatakan Fauzi, crew KMP Swarna Putri langsung turun ke laut dan membawa pelampung menyelamatkan Budiman. Evakuasi yang dilakukan crew kapal berlangsung menegangkan dan menjadi tontonan penumpang kapal.

”Korban berhasil diselamatkan crew KMP Swarna Putri dan setelah itu dilarikan ke RSUD Bengkalis,” ujar Fauzi, seraya menyebut ketika dievakuasi korban dalam keadaan pingsan dan belum sadarkan diri. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Diduga Kelilit Hutang, ASN BPBD Bengkalis Nekat Lompat ke Laut dari Atas Kapal RoRo"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Peristiwa
Loading...
www www