Home > Berita > Siak

Rumah Subsidi Disiapkan untuk Polisi yang Bertugas di Siak

Rumah Subsidi Disiapkan untuk Polisi yang Bertugas di Siak

Wakil Direktur PT Cipta Pesona Indrapura, Nasaruddin bersalaman dengan Kapolres Siak AKBP Doddy.

Rabu, 08 Januari 2020 21:25 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Menyadari masih banyak anggota Polri yang belum memiliki rumah sendiri, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya menggandeng Real Estate Indonesia (REI) untuk membangunkan perumahan bersubsidi.

”Ini instruksi dari Mabes Polri yang ditindaklanjuti oleh Polda Riau. Jadi kita di Siak ini menggandeng teman-teman yang bergabung di REI," kata AKBP Doddy, Rabu (8/1/2020).

Dia mengatakan, pihaknya sudah menandatangani MoU dengan PT Cipta Pesona Indrapura, anggota REI. Rencana pembangunan unit rumah di Kampung Suaklanjut, Kecamatan Siak.

”Jarak lokasi ke mapolres dengan estimasi 20 menit perjalanan. Ini tidak ada masalah, yang penting kita menindaklanjuti instruksi mabes untuk memfasilitasi anggota,” kata dia.

Namun demikian, seluruh persyaratan untuk memiliki rumah tersebut tetap berlaku sesuai aturannya. Tujuannya hanya memberikan fasilitas bagi anggota Polri untuk memiliki kesempatan mendapatkan rumah sendiri.

”Jadi tidak ada beda sebenarnya dengan masyarakat biasa. Harga dan persyaratan tetap sama, tidak beda,” imbuhnya.

Wakil Direktur PT Cipta Pesona Indrapura, Nasaruddin mengatakan, pihaknya memang menyiapkan lokasi untuk pembangunan rumah tersebut sebanyak 300 unit di Kampung Suaklanjut. Untuk pembangunan awal, rencananya sebanyak 90 unit.

”Kita bekerja sama dengan BTN. Prioritas utama di lokasi ini memang untuk anggota Polri, namun tidak tertutup kemungkinan untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Rumah bersubsidi yang akan dibangun tipe 36 dengan luas tanah 108 meter persegi. Pembangunan segera dimulai dan dimungkinkan terus berlanjut pada 2021 mendatang untuk menuntaskan 300 unit.

”Mengapa kita yang digandeng Polres Siak karena kita anggota REI dari Siak. Ini juga sudah kita sampaikan ke DPD REI Riau, dan kita sangat di-support untuk program ini,” sebutnya.

Pilihan lokasi pembangunan unit rumah juga sangat stategis. Lokasi perumahan dekat SMAN 2 Siak dan berada di tepi jalan beraspal. Harga satuan unit Rp140 juta dan syarat sesuai dengan aturan perumahan bersubsidi pada umumnya.

”Kita akan lihat untuk tahun ini berapa kita dapat kuota untuk subsidi. Semua disesuaikan dengan aturan yang ada. Kami mohon dukungan demi terlaksananya program ini,” tuturnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww