Home > Berita > Siak

Jembatan Pelabuhan Tanjungbuton Siak Roboh Lagi, Pelayanan Dialihkan via Bengkalis

Jembatan Pelabuhan Tanjungbuton Siak Roboh Lagi, Pelayanan Dialihkan via Bengkalis

Jembatan penumpang yang roboh di Dermaga Pelabuhan Mengkapan Tanjungbuton, Kabupaten Siak, Riau.

Rabu, 08 Januari 2020 20:11 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Jembatan penumpang menuju ponton untuk naik ke kapal di Dermaga Pelabuhan Mengkapan Tanjungbuton, Kabupaten Siak, Riau, roboh.

Pelayanan penumpang rencananya dialihkan ke Pelabuhan Sei Selari, Sungaipakning, Kabupaten Bengkalis.

”Kejadiannya Selasa (7/1/2020) sore. Saat ini masih menunggu izin rute dan tarif dari Kementerian Perhubungan untuk mengalihkan penumpang ke Sei Selari," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Siak Said Arif Fadillah kepada potretnews.com, Rabu (8/1) malam.

Peristiwa ini sudah dua kali terjadi di pelabuhan tersebut. Sebelumnya pada 2019 lalu, jembatan dermaga yang permanen juga roboh menyebabkan seorang pegawai meninggal dunia.

Kali ini jembatan di pelabuhan tersebut roboh lagi akibat hempasan gelombang ombak yang mengakibatkan engsel pada ponton tersebut lepas sehingga ujung jembatannya tercebur ke laut pada pelabuhan yang juga melayani rute ke Batam dan Karimun itu.

Said Arif juga mengaku bahwa jembatan yang roboh sudah lama tidak difungsikan lantaran kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk dilalui penumpang.

”Yang roboh itu jembatan khusus penumpang menaiki kapal. Sudah lama tidak difungsikan lantaran kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk dilalui. Itu dilakukan agar tidak menelan korban jiwa. Dan terbukti, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww