Home > Berita > Riau

Gebrakan Kapolda Riau Berantas Narkoba Dapat Dukungan

Gebrakan Kapolda Riau Berantas Narkoba Dapat Dukungan

Fungsionaris Pemuda Muhammadiyah Riau mendukung kapolda memberantas narkoba.

Selasa, 07 Januari 2020 11:38 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Langkah Polda Riau melakukan razia di salah satu tempat hiburan malam di Pekanbaru pada Ahad (5/1/2020) mendapat apresiasi dari Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM)Provinsi Riau.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus berpendapat, apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini adalah langkah positif, sebagai gebrakan di awal-awal kapolda saat ini.

Menrutu dia, ini harus pula menjadi tonggak awal dalam memberantas narkoba di Provinsi Riau yang sangat marak akhir-akhir ini.

"Boleh jadi, peredaran narkoba ini seperti fenomena gunung es, terlihat di puncak saja, sementara bagian besarnya ada di bawah. Diperkuat dengan data dari BNN, bahwa Provinsi Riau merupakan Provinsi ke-5 peredaran narkoba terbesar di Indonesia," kata Firdaus dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com.

Firdaus yang baru terpilih menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah pada akhir 2019 menyarankan agar razia narkoba dijalankan secara kontinu. Sebagai OKP yang bergerak di bidang dakwah, dia memastikan organisasi yang dipimpinnya terus mendukung langkah polda. Karena masyarakat harus mengambil peran dalam memberantas tindak pidana narkoba yang merupakan salah satu kejahatan yang tergolong ke dalam extra ordinary crime (kejahatan luar biasa) ini.

”Pemberantasan narkoba menjadi salah satu kerja terberat di bidang hukum di Riau yang tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah provinsi. Pak Gubernur juga berulang kali menyuarakan kegelisahannya terhadap peredaran barang haram yang antara lain faktornya karena daerah ini berbatasan dengan negara jiran,” tandas Firdaus.

Dia menyebut, ke depan Pemuda Muhammadiyah Riau akan banyak melakukan kegiatan kegiatan agar para pemuda tidak lagi memiliki kesempatan untuk melakukan perbuatan kejahatan.

”Pemuda Muhammadiyah akan mengambil perannya sebagai organisasi keagamaan, kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk mengarahkan dan melibatkan energi besar dari pemuda untuk dialihkan ke hal-hal positif,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww