Home > Berita > Siak

Alfedri Mendadak Rombak 154 Pejabat Pemkab Siak, Ada yang Diberi Tahu Beberapa Saat sebelum Dilantik

Alfedri Mendadak Rombak 154 Pejabat Pemkab Siak, Ada yang Diberi Tahu Beberapa Saat sebelum Dilantik

Prosesi pelantikan di Kantor Bupati Siak.

Senin, 06 Januari 2020 19:40 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Bupati Siak Alfedri mendadak melantik sebanyak 154 pejabat administrator, Senin (6/1/2020) di aula kantor bupati. Sejumlah pejabat yang diundang mengaku diberi tahu beberapa saat sebelum dilantik.

Sekretaris Dinas Pertanian Siak, Suparni dipindah ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Siak. Jabatannya tetap sekretaris pada dinas itu.

”Ya menjadi sekretaris di DPMPTSP. Di mana pun kita kan harus siap, jadi ya bersyukur aja,” tutur Suparni. Menurut dia, konsekuensi ASN siap ditempatkan di mana saja. Jika tidak siap lebih baik jangan jadi ASN. Hal tersebut juga sudah tertanam bagi dirinya yang memilih karier di jenjang ASN.

Sementara Tengku Sofyan yang awalnya kasi di Bidang Damkar BPBD Siak pindah ke ULP sebagai kasubbag. Ia juga tidak mempersoalkan jabatan itu, karena mutasi atau rotasi jabatan adalah hak prerogatif bupati.

”Yang harus kita tunjukkan adalah bekerja yang benar. Jadi secara prinsip tidak ada masalah, tetap bersyukur," kata dia.

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat. Bupati Siak Alfedri mengatakan pelantikan itu mengingat pentingnya peran pejabat administrator dan pejabat pengawas yang sesuai kualifikasi, kompetensi dan kebutuhan organisasi perangkat daerah.

Rincian pejabat yang dilantik yakni; untuk eselon III.a sebanyak 25 orang, eselon III.b 40 orang, eselon IV.a 70 orang dan eselon IV.b sebanyak 19 orang. Dari total 154 orang itu, 8 orang di antaranya camat dan 2 lurah.

”Pelantikan ini hal yang wajar demi penyegaran. Supaya ke depan ada tempat baru dan semangat baru,” sebut Alfedri. Dia juga memesankan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar menerima jabatan baru dengan ikhlas. Hal tersebut merupakan konsekwensi dari struktural pemerintahan daerah.

”Saya minta semua ikhlas menerima dan kembali bekerja bersungguh-sungguh. Target kerja harus tercapai, terukur dan bermanfaat,” ucapnya.

Data pejabat yang dilantik sebagai sekretaris OPD di antaranya; Dra Nining Riskianti sebagai Sekretaris Inspektur Kabupaten Siak, Drs Afrizal sebagai Sekretaris Dinas ketahanan Pangan, Tekad Perbatas Setia Dewa sebagai Sekretaris Dinas PU Tarukim Siak, Suparni sebagai Sekretaris DPMPTSP Siak, Noni Paningsih sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Siak, dan Arisman sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Siak.

Berikutnya, Wan Idris sebagai Sekretaris Dinsos Siak, Mahadar sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Ir Ahzan Usman sebagai Sekretaris Badan Perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan daerah Kabupaten Siak, Junaidi sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Siak, dan Drs Saifullah sebagai Sekretaris Dinas PPPA Pengendalian Penduduk dan KB Siak.

Selanjutnya, untuk jabatan kabag di lingkungan Setda Kabupaten Siak; Romy Lesmana sebagai Kabag Umum Setda Siak, Said Abidin sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Siak, Hendy Derhavin sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setda Siak, Aditya Chitra Smara sebagai Kabag Pertanahan Setda Siak, dan Slamet Riyadi sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Siak.

Kemudian, untuk camat adalah; Novendra Kasmara sebagai Camat Dayun, Tengku Indraputra sebagai Camat Siak, Andi Putra sebagai Camat Lubukdalam, Amin Soimin sebagai Camat Bungaraya, Said Irwan sebagai Camat Kandis, Tengku Mukhtasar sebagai Camat Sabakauh, Hardland Winanda Mulya sebagai Camat Pusako, dan Yudha Rajasa sebagai Camat Sungaimandau.

Sebanyak 2 lurah yang ikut dilantik adalah Jumadiono sebagai Lurah Simpang Belutu Kandis, Rudi Hartono sebagai Lurah Minas Jaya. Sisanya merupakan pejabat pada jabatan kasubbag di masing-masing OPD. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww