Home > Berita > Umum

PDAM Tirta Asasta Depok Gerak Cepat Kirim Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir

PDAM Tirta Asasta Depok Gerak Cepat Kirim Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir

Kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Sabtu, 04 Januari 2020 11:30 WIB
Roni/Muhammad Amin

DEPOK, POTRETNEWS.com — Hujan deras berdurasi panjang di malam Tahun Baru 2020 yang mengguyur di sebagian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengakibatkan banjir parah.

Bencana banjir tidak saja menimbulkan kerugian materi, namun juga telah memakan korban jiwa

Pemerintah Kota Depok yang warganya juga turut terkena dampak bencana banjir ini bergerak cepat dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Tanggap Darurat Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Kencang.

Untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi korban banjir, PDAM Tirta Asasta Kota Depok langsung mengirimkan bantuan pasokan air bersih ke titik-titik lokasi terdampak banjir. Badan usaha milik daerah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok.

”Kami bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Depok dalam menyalurkan bantuan ke wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Pihaknya berharap masyarakat korban banjir dapat terpenuhi kebutuhan air bersih karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok selain makanan dan pakaian. ***

Kategori : Umum
wwwwww