Kena Puntung Rokok, Motor Warga Pekanbaru Terbakar di Traffic Light Mapolda Riau

Kena Puntung Rokok, Motor Warga Pekanbaru Terbakar di <i>Traffic Light</i> Mapolda Riau

Petugas sedang memadamkan motor yang terbakar.

Sabtu, 04 Januari 2020 19:20 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Satu sepeda motor Honda Supra X warna hitam terbakar di simpang traffic light yang berada di depan Mapolda Riau, Sabtu (4/1/2020).

Penyebab motor terbakar diduga akibat puntung rokok terjatuh lalu menyambar mesin kendaraan sehingga mengeluarkan api.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, terbakarnya kendaraan roda dua itu terjadi kira-kira pukul 17.30 WIB.

”Jadi ketika mengetahui ada kendaraan yang terbakar, petugas yang sedang piket langsung menuju ke lokasi kebakaran motor dan membantu memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (apar),” ujar Sunarto di Pekanbaru, Sabtu sore.

Informasi yang diperoleh dari pengemudi berangkat dari Pasar Kodim menuju rumahnya di Jalan Garuda, sesampainya di simpang lampu merah depan Mapolda Riau, kendaraan yang dipakai mengalami kerusakan pada mesin dan tidak bisa jalan sementara mesin masih hidup.

”Jadi pengemudinya ini mengegas-gas kendaraannya, lalu tiba-tiba saja knalpot kendaraannya lepas dan pada saat yang bersamaan pemilik sedang merokok. Akibatnya puntung rokoknya itu terjatuh di bawah kendaraan sehingga mengakibatkan munculnya percikan api lalu kendaraan terbakar,” pungkas Sunarto. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Puntung Rokok Jatuh, Motor Warga Pekanbaru Terbakar di Depan Mapolda Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww