Home > Berita > Riau

Hari Pertama Kerja 2020, Gubernur Riau ”Bersih-Bersih” Pejabat Rezim Lama; 9 Nonjob dan Jadi Staf Biasa

Hari Pertama Kerja 2020, Gubernur Riau ”Bersih-Bersih” Pejabat Rezim Lama; 9 Nonjob dan Jadi Staf Biasa

Gubernur Riau Syamsuar.

Kamis, 02 Januari 2020 12:32 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mengawali tahun 2020, Gubernur Riau Syamsuar mulai ”bersih-bersih” pejabat yang menduduki kursi eselon II di era sebelumnya.

Para pejabat yang masuk kotak itu dampak penyesuaian struktur organisasi tata kelola (SOTK) baru tahun 2020 di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Akibatnya, ada lima kepala dinas yang dipastikan nonjob.

Menjawab wartawan, Gubernur Syamsuar mengatakan, dia telah menunjuk lima pelaksana tugas (plt) untuk mengisi kepala OPD yang dilebur karena SOTK baru.

Pada SOTK baru, sejumlah kepala biro, dinas dan badan mengalami pergantian nama dan penggabungan serta peleburan. ”Ada lima pejabat yang ditunjuk menjadi plt, untuk SOTK yang hari ini kita efektifkan. Untuk plt harus orang yang menjabat," kata Syamsuar, di Pekanbaru, Kamis (2/1/2020).

Berikut nama-nama pelaksana tugas untuk kepala OPD yang digabung dan dipisahkan;

1. Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Riau, Herman Machmud yang menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riau;

2. Plt Kepala Dinas Perkebunan Riau, Ahmad Syah Harrofie yang menjabat Asisten I Setdaprov Riau;

3. Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkimtan Riau, Taufiq OH yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan Riau.

4. Plt Badan Perencanaan Pembangunan dan Balitbang, Yan Prana Jaya yang menjabat Sekdaprov Riau;

5. Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Indrawati Nasution yang menjabat Asisten III Setdaprov Riau.

Adapun 9 pejabat yang nonjob, yakni; Andra Sjafril (Kepala Dinas Dukcapil), Firdaus (Karo Humas, Protokol dan Kerja Sama), Asrizal (Kadis Perindustrian), Yul Wiriaty Moesa (Kadis Perdagangan), M Amin (Kadis Perkimtan), Dadang Eko Purwanto (Kadis PUPR), Arbaini (Kepala Balitbang), Ferry HC (Kadis Perkebunan), dan Tengku Hidayati (Kadis PPA).

”Mereka (Lima kepala OPD) sekarang menjadi staf biasa,” pungkas Syamsuar. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "5 Kepala OPD Pemprov Jadi Staf Biasa dan 9 Non Job, Ini Pejabat Pelaksana Tugasnya"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww