PotretNews.com Selasa 25 Februari 2020
Home >  Berita >  Siak

Hingga Penjaringan Ditutup, Tak Ada Nama Petahana sebagai Pendaftar Bakal Cabup di Golkar Siak

Hingga Penjaringan Ditutup, Tak Ada Nama Petahana sebagai Pendaftar Bakal Cabup di Golkar Siak

Balon Wabup Irvan Gunawan saat mengambil formulir di Partai Golkar.

Jum'at, 27 Desember 2019 22:55 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Siak di DPD II Golkar Siak sudah berakhir, Jumat (27/12/2019) malam. Total ada 6 balon yang mengambil formulir. Empat balon bupati, sisanya wakil.

Namun, tidak ada nama petahana (Alfedri) di daftar nama yang mengambil formulir ke partai berlambang beringin tersebut. Keenam balon bupati yang mengambil formulir yakni; Sayed Abu Bakar Assegaf, Letda Turyono, Juni Ardianto Rahman dan Agus Samsir. Sementara balon wabup; Sumiyanti dan Irvan Gunawan. ”Semua nama tadi belum mengembalikan formulir. Jadwal pengembalian dimulai Senin-Sabtu pekan depan,” kata Sekretaris Penjaringan Partai Golkar Siak, Juwana kepada potretnews.com, Jumat malam.

Juana mengatakan, penjaringan Pilkada Siak 2020 mulai dibuka sejak 23 Desember dan ditutup Jumat (27/12). "Yang ambil formulir kan belum tentu mendaftar. Oleh karena itu, kita tunggu siapa yang benar-benar mengembalikan formulir. Di situlah tandanya mereka mendaftar, dan nama itu akan secepatnya kita ajukan ke DPD Golkar Riau,” sebutnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar memiliki sebanyak 8 kursi di DPRD Siak. Artinya, partai besutan Airlangga Hartarto ini sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati tanpa berkoalisi dengan partai lain. Sebab, syarat mengusung calon di Pilkada Siak harus memiliki 8 kursi di DPRD setempat. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik
Loading...
www www