PotretNews.com Minggu 09 Agustus 2020
Home >  Berita >  Riau

Hati-Hati, Ada Potensi Longsor di Jalur Lintas Riau Menuju Sumbar

Hati-Hati, Ada Potensi Longsor di Jalur Lintas Riau Menuju Sumbar

Ilustrasi. (INTERNET)

Senin, 23 Desember 2019 09:40 WIB

RIAU, POTRETNEWS.com — Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kampar, Ajun Komisaris Polisi Fauzi, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama pengendara yang melintasi jalur lintas Riau menuju Sumatera Barat (Sumbar).

Penyebaran informasi dianggap penting untuk mengetahui situasi terkini terkait bencana alam tanah longsor.

”Pengawasan lalu lintas masih terus dilakukan dan saat ini masih terpantau lancar. Namun demikian, pengguna jalan raya harus waspada saat melintasi lokasi longsor. Kepolisian juga telah menyosialisasikan situasi sekaligus imbauan melalui media sosial,” kata Fauzi, Ahad (22/12/2019).

Fauzi menjelaskan, hujan masih terjadi di sebagian wilayah perbatasan Riau-Sumatera Barat. Curah hujan berdampak pada dinding perbukitan yang dapat memicu terjadinya longsor.

Seperti yang terjadi di kilometer 110 Desa Tanjungalai, Kecamatan XIII Koto Kampar. Longsor yang terjadi mengakibatkan sebagian bahu jalan raya tertimbun material tanah dan batuan. Namun demikian, arus lalu lintas masih berjalan normal.

”Sebagian bahu jalan terdapat batuan dan material tanah. Pengendara tetap sabar dan hati-hati," tutur Fauzi.

Pembersihan material belum dapat dilakukan sehubungan dengan curah hujan yang masih terjadi. Pemberlakuan sistem buka tutup di titik longsor diberlakukan untuk menjaga kelancaran lalu lintas. ***

Berita ini telah terbit di wartaekonomi.co.id dengan judul "Hati-Hati di Jalur Lintas Riau, Polisi Peringatkan Potensi Longsor"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Kampar, Umum
Loading...
www www