PotretNews.com Selasa 25 Februari 2020
Home >  Berita >  Siak

PAN Kemungkinan Pilih Figur dengan Elektabilitas Tinggi sebagai Pendamping Petahana di Pilkada Siak 2020

PAN Kemungkinan Pilih Figur dengan Elektabilitas Tinggi sebagai Pendamping Petahana di Pilkada Siak 2020

Husni mengembalikan formulir Balon Wabup Siak ke Sekretariat DPD PAN Siak, Jalan Lintas Siak-Dayun, Kecamatan Mempura.

Jum'at, 20 Desember 2019 20:15 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) kemungkinan memilih sosok yang survei dan elektabilitasnya tinggi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) Siak berpasangan dengan petahana di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. ”Bisa saja partai mengusung Pak Husni Mirza. Asal survei dan elektabilitasnya tinggi. Saya pikir tak menutup kemungkinan dia berpasangan dengan Ketua DPD PAN Siak, Alfedri," kata Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Siak, Agustiawarman, menjawab potretnews.com, Jumat (20/12/2019).

Dia mengatakan, hal yang menjadi tolok ukur utama partai berlambang matahari putih ini adalah elektabilitas, bukan materi.

”Kalau dalam dua bulan ke depan hasil surveinya tinggi, saya rasa DPP akan mengamini Husni berpasangan dengan Pak Alfedri,” ujarnya.

Januari mendatang, kata Agus, pihaknya sudah mulai melihat hasil survei bakal calon (balon) wabup yang akan disandingkan dengan Alfedri untuk bertarung menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Tidak hanya Husni, sejumlah nama juga dikaitkan akan berpasangan dengan petahana, yakni; Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal, mantan Anggota DPRD Siak tiga periode Suhartono, dan Letkol Defi Deflijun.

Pasalnya, semua nama tadi sudah mengambil formulir bakal calon Wabup Siak di partai tersebut. Partai besutan Amien Rais ini, hanya membuka balon wabup menghadapi pilkada 2020. Sebab, hampir dipastikan PAN akan kembali mengusung Alfedri sebagai Calon Bupati Siak Periode 2021-2026. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik
Loading...
www www