Home > Berita > Riau

Enam Daerah Terendam, Pemprov Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Banjir dan Longsor hingga 31 Desember

Enam Daerah Terendam, Pemprov Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Banjir dan Longsor hingga 31 Desember

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 20 Desember 2019 12:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menetapkan status siaga darurat banjir dan longsor. Penetapan ini terkait curah hujan tinggi di Riau. ”Hari ini Pemprov Riau menetapkan siaga darurat banjir dan longsor terhitung 20 hingga 31 Desember 2019," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Edwar menjelaskan, banjir di Riau terjadi di 6 kabupaten. Kawasan yang dilanda banjir tersebut antara lain Kabupaten Rohul, Rohil, Kuansing, Inhu, Pelalawan, dan Kampar. ”Sudah ada empat kabupaten yang menetapkan siaga darurat banjir dan longsor. Kabupaten Kampar, Rohul, Pelalawan dan Inhu,” sebut Edwar.

Dia menyebut Pemprov Riau sudah melakukan rapat lintas instansi terkait kondisi banjir tersebut. Banjir di Riau sudah menyebabkan dua korban jiwa. ”Tadi kita melakukan rapat lintas instansi ada BNPB, BMKG, Basarnas dan TNI/Polri,” pungkas Edwar. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul "Pemprov Riau Tetapkan Status Siaga Banjir-Longsor Hingga 31 Desember"

Editor:
Akham Sophian

wwwwww