Home > Berita > Riau

Jenazah Anggota Brimob yang Tewas Dianiaya Sekelompok Warga di Papua Diterbangkan ke Riau

Jenazah Anggota Brimob yang Tewas Dianiaya Sekelompok Warga di Papua Diterbangkan ke Riau

Personel polisi memberikan penghormatan ke arah mobil yang membawa jenazah seorang Brimob Polda Riau.

Kamis, 19 Desember 2019 15:08 WIB

JAYAPURA, POTRETNEWS.com — Jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani, anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo yang tewas dikeroyok sekelompok warga akan diterbangkan ke kampung halaman untuk disemayamkan.

Kepastian itu disampaikan Kepolisian Negara Repunlik Indonesia Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

”Setelah jenazah tiba sekitar pukul 12.00 WIT dari Dekay Yahukimo di Jayapura, selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Riau," ujar Kapolda kepada wartawan di Mako Brimob Polda Papua, Kamis (19/12/2019) pagi.

Kapolda menyayangkan aksi spontanitas warga yang menewaskan anggota Brimob Polda Riau ini.

”Aksi ini sangat disayangkan, saya secara pribadi prihatin atas kejadian itu. Saya selaku Kapolda Papua beserta seluruh jajaran mengucapkan belasungkawa atas kepergian Brigpol Hendra Saut Sibarani," katanya.

Kapolda menambahkan situasi saat ini di Yahukimo sudah kondusif, walaupun sempat ada aksi pembakaran lapak pedagang oleh beberapa oknum.

”Semalam ada aksi pembakaran lapak dagang warga oleh para pelaku, namun situasi hingg lagi ini sudah kondusif," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Brigpol Hendra Saut Sibarani anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo tewas setelah dikeroyok sekelompok warga saat melintas Pemukiman Jalur 1, Dekai, Rabu (18/12/2019) siang. ***

Berita ini telah terbit di sindonews.com dengan judul "Jenazah Anggota Brimob Tewas di Papua Diterbangkan ke Kampung..."

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww