Home > Berita > Riau

Ketahuan Tidak Ikut Apel, Ratusan Pegawai Pemprov Riau ”Dijemur” di Halaman Kantor Gubernur

Ketahuan Tidak Ikut Apel, Ratusan Pegawai Pemprov Riau ”Dijemur” di Halaman Kantor Gubernur

Ratusan pegawai di lingkungan Setdaprov Riau mendadak dikumpulkan di tengah halaman kantor gubernyr, Selasa (17/12/2019).

Selasa, 17 Desember 2019 13:42 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ratusan pegawai di lingkungan Sekretariat Pemprov Riau mendadak dikumpulkan di tengah halaman kantor gubernur, Selasa (17/12/2019). Para pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) ini pun kaget.

Belakangan diketahui, mereka sengaja dikumpulkan di tengah lapangan karena ketahuan tidak ikut apel bendera. Melihat banyaknya pegawai yang tidak disiplin ini membuat Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution murka.

Dia pun langsung memerintahkan bawahanya untuk mengumpulkan seluruh pegawai yang bolos saat apel tersebut. Dibawah terik matahari, Wagub Edy Natar langsung menegur ratusan pegawai yang tidak ikut apel pagi tersebut.

”Saya sudah laporkan ke Pak Gubernur akan mengambil apel pagi, sebab saya mau melihat tingkat kehadiran. Ternyata yang saya lihat tidak seperti hari-hari biasanya, banyak yang tidak hadir,” sebut Edy.

Dia menduga banyaknya pegawai yang bolos saat apel pagi ini diduga karena takut dilakukan tes urine seperti sebelumnya dilakukan di Dinas PU dan Perkim, Senin (16/12/2019).

”Ada kira-kira 150 pegawai, termasuk ASN dan THL yang dikumpulkan barusan ini. Masih ada lebih kurang 100 pegawai lagi yang belum hadir saat saya kumpulkan di lapangan,” ujarnya.

Tidak cukup hanya dijemur di tengah lapangan upacara, Edy juga akan mengumpulkan seluruh pegawai yang tidak hadir apel tadi untuk dikumpulkan lagi sore atau malam di kediaman dinasnya untuk diberikan arahan lebih lanjut soal kedisiplinan.

”Saya hanya ingin mengajak untuk tertib dan disiplin. Saya dan Pak Gubernur tidak membuat peraturan baru. Hanya menjalankan peraturan yang sudah ada. Kami juga meminta THL menandatangani pakta integritas, karena banyak yang mau jadi THL,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul "Ratusan Pegawai Pemprov Riau Dijemur di Halaman Kantor Gubernur Setelah Ketahuan Tidak Ikut Apel"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww