Tragis! Disaksikan Istri, Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau di Kawasan Hutan Lindung

Tragis! Disaksikan Istri, Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau di Kawasan Hutan Lindung

Gambar hanya ilustrasi. (KOMPAS.com)

Sabtu, 14 Desember 2019 19:20 WIB

POTRETNEWS.com — Mustadi (52), petani kopi, tewas diterkam harimau di kawasan hutan lindung di Dusun Rekimai. Serangan tersebut disaksikan langsung oleh istrinya.

Korban berasal dari Kabupaten Lahat. Sementara dusun ini berada di perbatasan Lahat dan Muara Enim, Sumatera Selatan.

”Informasi yang kami dapat serangan terjadi pada Kamis malam tadi, lokasinya masih berada di dalam hutan lindung," ujar Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Martialis Puspito, saat dihubungi dari Palembang, Jumat.

Awalnya, korban berada di kebun kopi bersama istri dan satu saksi lainnya. Serangan terjadi ketika saksi selesai menggiling kopi dan membongkar mesin kopi, sedangkan korban mengambil pukat burung. Saksi melihat kemunculan harimau di dekat korban sehingga langsung berteriak.

Namun, harimau keburu menerkam korban dan membuat saksi lain naik ke pondok. Saksi kemudian mendekati lagi korban yang sudah diserang saat harimau menjauh, tetapi ia terpaksa naik lagi ke pondok karena harimau tersebut kembali mendekati korban. Terdapat bekas luka serangan di bagian dada dan leher.

”Istrinya tertahan di dalam pondok sampai malam tadi bisa dievakuasi, jenazah korban sudah diserahkan ke keluarga," ujar Martialis. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul "Disaksikan Istri, Petani Kopi di Lahat Tewas Diterkam Harimau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww