Home > Berita > Riau

Dapat Perintah dari Seseorang di Riau Antar Narkoba ke Kendari, Pria Ini Ditangkap di Bandara Haluoleo

Dapat Perintah dari Seseorang di Riau Antar Narkoba ke Kendari, Pria Ini Ditangkap di Bandara Haluoleo

Kurir narkoba ditangkap polisi karena simpan sabu di selangkangan di Bandara Haluoleo Kandari, usai terbang dari Riau. (INEWS.id).

Sabtu, 14 Desember 2019 17:25 WIB

POTRETNEWS.com — Polisi kembali berhasil menganggalkan peredaran narkoba jenis sabu. Sabu itu diduga berasal dari Riau dan akan diedarkan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kapolres Kendari AKBP Didik Ervianto mengatakan, pelaku diketahui bernama M Rifaat (28). Dia ditangkap di Bandara Haluoleo, Kendari pada Jumat malam (13/12/2019).

”Kami menangkap pengedar narkotika bernama Rifaat dengan barang bukti 212 gram sabu," kata Didik kepada wartawan di Mapolres Kendari, Sabtu (14/12/2019).

Didik menambahkan, pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari pihak bandara. Saat itu, petugas bandara merasa curiga dengan pelaku lantaran gelisah saat berada di ruang tunggu pengambilan barang di Bandara Haluoleo usai terbang dari Riau.

Dari tiket yang dibawa, pelaku terbang ke Kendari dengan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 728. ”Saat digeledah, pelaku menyimpan bungkusan sabu itu di bagian selangkangan,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat edarkan sabu karena perintah dari seseorang yang berada di Riau. Didit sendiri menegaskan, sudah mengantongi identitas bandarnya. "Sedang pendalaman, akan kami tetapkan lagi satu tersangka sebagai bandarnya," ujar dia. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 212 gram, ponsel, tiket pesawat dan surat keterangan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. ***

Berita ini telah terbit di inews.id dengan judul "Simpan Sabu di Selangkangan, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi di Bandara Kendari"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww