PotretNews.com Sabtu 26 September 2020
Home > Berita > Siak

Klaim Dapat Dukungan Besar, Auzar Ibrahim Percaya Diri Ikut Pencalonan Ketum KONI Siak

Klaim Dapat Dukungan Besar, Auzar Ibrahim Percaya Diri Ikut Pencalonan Ketum KONI Siak

Auzar Ibrahim.

Kamis, 12 Desember 2019 20:52 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Wakil Bidang Perencanaan dan Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak, Auzar Ibrahim percaya diri bakal menduduki kursi Ketua Umum KONI Siak Periode 2019-2024.

Pasalnya, dia mengklaim sudah mengantongi hampir 17 cabang olahraga (cabor), dari total 27 cabor yang ada di Siak.

Dukungan cabor itu merupakan syarat atau suara sah dalam pemilihan Ketua Umum KONI yang akan dilaksankan pada 29-30 Desember mendatang. ”Insya Allah. Persyaratan sudah jauh-jauh hari saya siapkan. Jika tak ada aral melintang, besok atau lusa saya serahkan ke panitia,” kata Auzar kepada potretnews.com, Kamis (12/12/2019).

Tidak hanya Auzar, sejumlah nama tokoh di Siak juga digadang-gadang bakal ikut mencalonkan diri menjadi ketua KONI Siak. Seperti, Afifuddin, Nazruddin dan Wan Bukhori. Bahkan, mereka sudah terang-terangan menyatakan bakal maju pada bursa pemilihan ketua organisasi induk olahraga Kabupaten Siak tersebut.

Antusiasnya para bakal calon, ditanggapi positif oleh Ketua Umum KONI Siak Periode 2015-2019, Amzar. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa banyak tokoh yang peduli dan komit ingin memajukan olahraga di Kabupaten Siak.

”Nama-nama tadi, semua rekan-rekan sejawat saya. Mereka semua memiliki potensi. Apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik,” ucap mantan Sekdakab Siak tersebut.

Dia mengatakan, pendaftaran di terbuka untuk umum. Artinya siapa aja boleh mencalonkan, asalkan mengikuti aturan main dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Ketua Tim Penjaringan, Poniman menyampaikan, penjaringan bakal calon ketua KONI sudah mulai di buka hari ini. Bagi yang berminat, persyaratannya dapat diproleh di website www.siak.go.id.

Di situ, kata Poniman, sudah tertera dengan jelas persyaratannya. ”Penjaringan mulai dari tanggal 12-24 Desember. Setelah itu, bakal calon boleh langsung mengantarkan berkasnya ke panitia, setelah itu baru kami verifikasi,” sebut Poniman.

Dikatakan Poniman, syarat utama yang harus dipenuhi bakal calon, harus mendapat dukungan minimal delapan pengkab cabor. Sesuai hasil musyawarah olahraga kabupaten (musyorkab), ada 27 cabor yang terdaftar di KONI Siak saat ini.

”Dukungan itu berbentuk surat peryataan yang ditandatangani langsung oleh ketua dan sekretaris cabor. Jika ketua tak bisa, harus melampirkan surat kuasa,” pungkas Poniman. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Sport
wwwwww