Home > Berita > Siak

Kader Golkar di Daerah Lain Berlomba-lomba Berjuang Dapatkan ”Tiket” Maju Pilkada 2020, di Siak Malah Senyap

Kader Golkar di Daerah Lain Berlomba-lomba Berjuang Dapatkan ”Tiket” Maju Pilkada 2020, di Siak Malah Senyap

Wakil Ketua Partai Golkar Riau Masnur (kanan) bersama Sekretaris Golkar Riau Rizaldy AM Abrus saat diwawancara wartawan, kemarin.

Kamis, 12 Desember 2019 21:15 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau mendorong kadernya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak 2020.

Hal itu disampaikan, karena belum terlihat kader yang secara tegas menyatakan ikut dalam pesta lima tahunan tersebut alias masih senyap. Sementara di daerah lain, kader justru berlomba-lomba berebut tiket rekomendasi.

”Di Siak saya lihat, tak ada kader Golkar yang ngotot menghadapi pilkada 2020. Kalau daerah lain, semua kader berlomba-lomba ingin dapat rekomendasi Golkar. Beda dengan di sini," kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Masnur, Kamis (12/12/2019).

Padahal Masnur optimis, partai yang diusung Golkar nantinya bakal menang. Sebab, berkaca pada pemilu legislatif (pileg), Golkar kembali meraih kursi terbanyak di DPRD dan mempertahankan posisi ketua DPRD.

”Buktinya kan sudah nampak. Kendati raihan suara pileg kita nomor dua di bawah PAN, tapi perolehan kursi, Golkar paling tinggi (9 kursi),” ujarnya.

Oleh karena itu, Masnur mendorong agar semua kader berlomba-lomba mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk maju pilkada. "Syaratnya cuma elektabilitas tinggi. Sebab, menghadapi pilkada 2020, Golkar tanpa mahar,” tandasnya.

Kendati demikian, ucap Masnur, partainya tetap membuka penjaringan untuk umum. Tidak hanya untuk internal saja. ”Pada munas baru-baru ini, ketua umum menegaskan bakal mengusung calon dari internal. Namun, karena di Siak tak banyak kader yang muncul, maka kita buka untuk figur dari luar partai,” pungkasnya. ***

Kategori : Siak, Politik
wwwwww