Home > Berita > Rohul

Banjir Rokan Hulu Makan Korban, Balita Perempuan Tewas Terbawa Arus setelah Terperosok Saat Bermain Air

Banjir Rokan Hulu Makan Korban, Balita Perempuan Tewas Terbawa Arus setelah Terperosok Saat Bermain Air

Ilustrasi. (MERDEKA.com)

Kamis, 12 Desember 2019 07:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Riau mulai makan korban. Seorang anak balita perempuan tewas terseret banjir yang melanda Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Korban bernama Citra Ayu Nurliana (4) ditemukan tak bernyawa di Simpang Dusun Planduk, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kuntodarussalam.

”Korban ditemukan meninggal dunia pada Selasa kemarin (10/12/2019) pukul 17.30 WIB oleh warga,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Rabu (11/12/2019).

Sunarto menjelaskan, kronologi insiden memilukan itu berawal saat korban yang masih duduk di bangku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bersama orang tuanya mengunjungi rumah saudara di desa tersebut. Mereka kemudian menyempatkan diri untuk berhenti dan melihat debit air yang meningkat.

Saat melihat banjir, orang tua korban Asmida tak menyadari ternyata anaknya bermain air di sekitar aliran kanal yang meluap. Korban kemudian terperosok dan terbawa derasnya arus kanal. Orang tua korban telah berupaya menyelamatkan korban.

Namun, upaya itu tak membuahkan hasil karena korban terseret arus air. Sementara warga yang mendapat informasi itu langsung berusaha memberikan pertolongan. Beberapa menit kemudian, korban ditemukan tersangkut di pepohonan perkebunan kelapa sawit. Nahas, nyawanya tak tertolong. ”Korban sudah disemayamkan di rumah keluarga dan dimakamkan,” ujarnya.

Hujan yang melanda Kabupaten Rokan Hulu membuat daerah itu menjadi salah satu daerah yang terdampak banjir cukup parah. Dalam dua pekan terakhir, sejumlah desa di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat itu dilanda banjir hingga kedalaman lebih dari satu meter. ***

Berita ini telah terbit di inews.id dengan judul "Balita Perempuan Tewas Terseret Banjir saat Bermain Air di Rokan Hulu"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohul, Peristiwa
wwwwww