Home > Berita > Inhil

Musim Hujan Datang, Warga Indragiri Hilir Diimbau Waspada Bencana

Musim Hujan Datang, Warga Indragiri Hilir Diimbau Waspada Bencana

Kepala Dinas BPBD Inhil, Yusfik.

Rabu, 11 Desember 2019 09:16 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah banjir dan longsor yang bisa terjadi kapan saja.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas BPBD Inhil, Yusfik karena saat ini sudah memasuki musim penghujan dan membuat air naik mengakibatkan pasang besar.

”Jadi, saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil agar tetap waspada karena kondisi saat ini sudah memasuki musim hujan, tentu luapan air naik mengakibatkan banjir," katanya kepada potretnews.com, Senin (8/12/2019).

Khusus untuk wilayah pesisir ataupun perairan yang penduduknya mayoritas sebagai nelayan, dia mengingatkan agar ekstra hati-hati terhadap angin kencang dan ombak besar.

”Bagi masyarakatnya pesisir dan masyarakat yang mata pencariannya nelayan agar berhati-hati terhadap angin kencang dan ombak besar. Karena, kita khawatir nantinya akan terjadi angin puting beliung dan tanah longsor yang kami telah berada dalam dinyatakan rawan bencana,” ucapnya.

Sementara, mengenai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Yusfik mengatakan sudah dalam kondusif dan aman karena tidak ada lagi titik api yang terdeteksi. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww