PotretNews.com Sabtu 15 Agustus 2020
Home >  Berita >  Siak

Lahan Dekat Konsesi PT TKWL di Siak Terbakar, 8 Hektar Ludes

Lahan Dekat Konsesi PT TKWL di Siak Terbakar, 8 Hektar Ludes

Lokasi lahan yang terbakar berdekatan dengan konsesi PT TKWL.

Selasa, 10 Desember 2019 17:31 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di dekat kawasan konsesi PT Teguh Karsa Wahana Lestari (TKWL) di Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Senin (9/12/2019).

Hingga kini, upaya pemadaman terus dilakukan oleh tim gabungan. ”Lokasi yang terbakar bersebelahan dengan konsesi PT TKWL. Lebih kurang 1 kilometerlah jaraknya. Luas arel yang terbakar mencapai 8 hektar," kata Kepala Pengendalian Operasi Manggala Agni Kabupaten Siak, Ihsan Abdillah, Selasa (10/12/2019).

Ihsan mengatakan, lokasi yang terbakar gambut semak belukar. Karena konstruksi tanah lembap, terlihat jelas asap tebal menyelimuti langit di lokasi kebakaran.

”Yang terbakar lahan masyarakat. Di dalamnya ada sawit. Penyebab kebakaran belum diketahui,” ucap dia. Kendati sumber air ke titik api terbilang dekat, tim gabungan agak kesulitan melakukan pemadaman lantaran lahan gambut.

Untuk itu, Rabu besok, satu unit alat berat akan diturunkan ke lokasi. ”Sangat sulit lakukan pendinginan. Besok akan diturunkan alat," ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Lingkungan, Peristiwa
Loading...
www www