Home > Berita > Siak

Ketua Partai Demokrat Balon Pertama Ambil Formulir Pilkada Siak di PAN

Ketua Partai Demokrat Balon Pertama Ambil Formulir Pilkada Siak di PAN

Perwakilan Syamsurizal mengambil formulir calon wakil bupati ke PAN.

Selasa, 10 Desember 2019 18:38 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak, Syamsurizal menjadi orang pertama yang mengambil formulir pemilihan kepala daerah (pilkada) itu di Sekretariat DPD PAN setempat, Jalan Siak-Dayun, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (10/12/2019).

Formulir tersebut, tidak langsung diambil Syamsurizal, melainkan melalui utusannya. ”Ini sebagai bukti bawah saya serius maju pada Pilkada Siak 2020 mendatang,” kata Anggota DPRD Siak itu saat dihubungi potretnews.com melalui telepon seluler, Selasa sore.

Dia optimis pada saatnya bakal diterima sebagai Calon Wakil Bupati Siak dari partai berlambang matahari putih tersebut. Optimisme itu, bukan tanpa dasar. Selain sukses duduk sebagai wakil rakyat selama dua periode, anak kelahiran Kecamatan Sungaiapit ini juga tergolong sukses memimpin Partai Demokrat di Siak.

Sebab, di tangannya, partai besutan SBY tersebut berhasil menambah satu kursi di periode ini yang sebelumnya hanya tiga kursi. ”Posisi saya menunggu dilamar. Siapa saja pelamarnya boleh. Saya siap,” tandasnya.

Selain ke PAN, sebelumnya Syamsurizal juga telah mengambil formulir Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Siak ke NasDem, Gerindra, PPP, dan Demokrat. Proses penjaringan calon kepala daerah (cakada) di PAN bakal dilaksanakan selama dua pekan sejak hari ini.

Namun, dari sumber terpercaya potretnews.com, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut hanya membuka penjaringan untuk calon wakil bupati saja. Sebab, petahana yang tak lain adalah Bupati Siak saat ini, Alfedri merupakan Ketua DPD PAN Siak. Kabar yang beredar, Alfedri telah mengantongi rekomendasi dari DPP PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Siak 2020. ***

Kategori : Siak, Politik
wwwwww