PotretNews.com Jum'at 24 Januari 2020
Home >  Berita >  Rohul

Saat Kejadian Diperkirakan Sedang Tidur, Ayah dan Anak Korban Longsor di Rokan Hulu Ditemukan Meninggal Dunia

Saat Kejadian Diperkirakan Sedang Tidur, Ayah dan Anak Korban Longsor di Rokan Hulu Ditemukan Meninggal Dunia

Korban saat dievakuasi.

Jum'at, 06 Desember 2019 20:12 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dua orang korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, berhasil ditemukan, Jumat (6/12/2019) sore.

Komandan Koramil 13/Rokan IV Koto, Kodim 0313/Kampar, Kapten Arh Horas Simbolon menjelaskan, saat ditemukan, Elipati Zebua (55) dan anaknya, Tabhezhisoki Zebua (25) sudah meninggal dunia.

”Kedua korban sudah berhasil kami temukan, setelah penggalian material longsor menggunakan eskavator," ujar Horas Simbolon.

Horas mengatakan, jasad ayah dan anak itu, ditemukan di dalam rumah kebun yang rusak akibat tertimbun longsor. Sebab, pada saat kejadian, kedua korban diperkirakan sedang tertidur di dalam rumah papan tersebut.

”Kedua korban kami temukan dengan kondisi sudah meninggal dunia di dalam rumah yang tertimbun material longsor. Posisi kedua korban saat itu berdekatan," kata Horas.

Dia menambahkan, proses evakuasi cukup menguras tenaga petugas. Sebab, untuk sampai ke jalan poros, petugas harus menempuh akses jalan yang terjal dengan mendaki dan menuruni bukit. ”Akses yang kami lalui medannya cukup sulit. Kondisi jalan basah akibat diguyur hujan, sehingga jalan berlumpur dan licin," sebut Horas.

Jenazah kedua korban, dibawa ke rumah duka di Desa Telukaur, Kecamatan Rambahsamo, Rohul. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul "Korban Longsor di Rokan Hulu Ditemukan Meninggal Dunia"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohul, Peristiwa
Loading...
www www