Home > Berita > Riau

Mulut Manis Polisi Gadungan yang Mengaku Bertugas di Polda Riau, Berhasil Buai Janda Kaya

Mulut Manis Polisi Gadungan yang Mengaku Bertugas di Polda Riau, Berhasil Buai Janda Kaya

Gambar hanya ilustrasi. (TRIBUNNEWS.com)

Selasa, 03 Desember 2019 13:42 WIB

POTRETNEWS.com — Seorang janda kaya berinisial AD menjadi korban penipuan polisi gadungan berinisial IK. Pria itu mengaku bertugas di Polda Riau dan menipu sang janda.

”Benar kami ada menerima laporan mengenai penipuan tersebut, kini perkara itu masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, AKP Nandi Indra Nugraha di Palangkaraya, Senin (2/12/2019).

Nandi menegaskan pihaknya selain melakukan penyelidikan juga sudah mengecek daftar nama pelaku di Polda Riau. ”Ketika dilakukan pengecekan, nama IK tidak terdaftar sebagai anggota Polda Riau," ungkapnya.

Sementara itu, AD menyebutkan kenal dengan pelaku melalui media sosial. Pelaku meminta sejumlah uang untuk tambahan menebus mobil dan biaya pindah kerja ke kantor kepolisian yang berada di Palangkaraya. Hingga akhirnya permintaan uang terus berlanjut dan mencapai total Rp60 juta.

”Yang menjadi saya yakin dia adalah anggota polisi, karena saat video call melalui via WhatsApp yang bersangkutan memakai pakaian dinas kepolisian. Setelah ditransfer uangnya nomor handphonenya tidak aktif lagi makanya saya laporkan,” ucap AD.

Selain itu, janda kaya tersebut menjalin hubungan jarak jauh dengan pelaku sudah hampir satu tahun. Karena itu dia sangat percaya dan baru-baru ini dia meminta kirimkan uang seperti ini."Dalam satu tahun ini kami tidak pernah bertemu dengan pelaku," katanya lirih.

Janda yang juga sudah memiliki anak itu menambahkan, dirinya sangat sedih dengan peristiwa yang menimpa dirinya.Apalagi uang puluhan juta yang dikirimnya dengan cara beberapa kali tersebut merupakan hasil tabungan. Termasuk menjual sejumlah perhiasan yang selama ini dia kenakan ketika ada acara pesta dan lain sebagainya.

”Semoga aparat yang berwajib bisa menangkap pelakunya, sebab uang yang kasih ke pelaku itu hasil menabung, jual perhiasan serta pinjam ke bank. Jujur saja saya sampai tidak percaya hal ini bisa menimpa kami,” ujarnya. ***

Berita ini telah terbit di rmolsumsel.com dengan judul "Mulut Manis Oknum Polisi, Berhasil Buai Janda Kaya"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww