PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Siak

RSUD Siak Bakal Berlakukan Parkir Berbayar

RSUD Siak Bakal Berlakukan Parkir Berbayar

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin.

Senin, 02 Desember 2019 21:23 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Demi keamanan dan kenyamanan, tahun depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak akan menerapkan parkir bagi pengunjung dan keluarga pasien yang membawa kendaraan ke area rumah sakit.

Saat ini, pihak rumah sakit tengah mencari rekanan untuk membangun pintu berbayar di gerbang rumah sakit, Jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura tersebut.

Direktur RSUD Benny Chairuddin mengatakan, parkir berbayar yang akan dikelola oleh pihak ketiga tersebut agar bisa memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap kendaraan pengunjung maupun keluarga pasien.

”Soal besaran yang dikenakan masih dibahas. Tapi kalau mengacu pada perda, roda empat sebesar Rp5 ribu dan roda dua Rp2 ribu. Itu kalau disesuaikan dengan perda. Pada intinya masih kita bahas," kata Benny kepada potretnews.com, Senin (2/12/2019).

Selain mengantisipasi terjadinya kehilangan, lanjut Benny, parkir berbayar ini juga bisa menyumbangkan PAD. Bahkan ia menjamin akan ada yang bertanggung jawab atas kehilangan kendaraan. ”Tentu pihak ketiga akan bertanggung jawab jika ada kendaraan yang hilang," ujarnya.

Dia menyampaikan, penerapan parkir digital tersebut juga bagian dari rencana Kabupaten Siak menuju Smart City. ”Rencana ini tak terlepas dari Smart City. Saya berharap, secepatnya kita dapat rekanan. Supaya awal tahun 2020 bisa diterapkan,” ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Umum
Loading...
www www