PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Siak

Truk Pengangkut Pekerja Terbalik di Perawang Siak, Sopir Kabur Tinggalkan Belasan Orang yang Luka-Luka

Truk Pengangkut Pekerja Terbalik di Perawang Siak, Sopir Kabur Tinggalkan Belasan Orang yang Luka-Luka

Kondisi truk terbalik membawa 17 orang pekerja di Perawang, Siak, Riau (ANTARA)

Sabtu, 30 November 2019 22:25 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Perawang-Sungaimandau, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (30/11/2019).

Truk yang membawa pekerja mengalami kecelakaan hingga terbalik, sehingga sebanyak 17 penumpangnya mengalami luka-luka.

”Kendaraan dikemudikan SS (33) dengan membawa penumpang, dan yang bersangkutan melarikan diri," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti, di Siak, Sabtu.

Dia menjelaskan, kecelakaan terjadi pada pukul 07.00 WIB dengan penumpang di bak truk merupakan warga Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

Penumpang itu, empat di antaranya mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Syafira Kota Pekanbaru. Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan, sebagian besar adalah perempuan. Diketahui semuanya itu akan berangkat bekerja di perkebunan dan diangkut dengan truk.

Kasat Lantas mengatakan truk datang dari arah Perawang menuju arah Sungai Mandau dengan kecepatan tinggi. Padahal kondisi truk itu, ban depan sebelah kanannya saja sudah gundul.

Sesampainya di tempat kejadian pada jalan tikungan ke kanan, truk Mitsubishi itu hilang kendali ke jalur kanan. Kemudian sopir membanting stir ke kiri, sehingga kendaraan tersebut oleng dan jatuh ke jalur kanan.

”Faktor penyebab kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian pengemudi. Kendaraannya dengan kecepatan tinggi pada jalan tikungan ke kanan dari arah kedatangannya, sehingga hilang kendali dan mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kepolisian akan menyelidiki kejadian tersebut sembari juga melakukan pencarian terhadap sopir yang melarikan diri. Kerugian materiil ditaksir hanya mencapai Rp500 ribu. ***

Berita ini telah terbit di antaranews.com dengan judul "Truk terbalik di Siak Riau akibatkan 17 orang luka, sopir kabur"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Hukrim
Loading...
www www