Bocah 5 Tahun di Pelalawan Tewas Diduga Digigit Ular, Badannya Membiru

Bocah 5 Tahun di Pelalawan Tewas Diduga Digigit Ular, Badannya Membiru

Gambar hanya ilustrasi. (TRIBUNNEWS.com)

Kamis, 28 November 2019 16:21 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Seorang bocah berusia 5 tahun di Kecamatan Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, tewas diduga setelah digigit ular berbisa. Sebelum dinyatakan meninggal, korban sempat dilarikan ke rumah sakit di Pangkalankerinci. Sebelum dirujuk ke RSUD Selasih, korban mendapat penanganan medis di rumah sakit swasta di kota yang sama.

”Iya, pasien masuk ke rumah sakit, Rabu siang kemarin,” kata Kepala Bagian Keperawatan RSUD Selasih, Rachmadani Kamal, Kamis (28/11/2019). Bocah malang ini meninggal dunia setelah sempat ditangani oleh tim medis.

Disampaikan perawat yang akrab disapa Dani, pasien tiba di RSUD Selasih kondisi tubuhnya sudah membiru. ”Sampai di sini tubuhnya sudah membiru. Mungkin karena bisa ular sudah menyebar ke seluruh tubuh korban,” ungkapnya.

Namun begitu, Dani tak bisa memastikan apakah penanganan terhadap pasien terlambat atau tidak. Pihaknya telah berupaya memberikan penanganan secara intensif, meski akhirnya nyawa korban tak tertolong. ”Kita upayakan menolong korban. Meski sudah membiru badannya, kita tetap berikan suntikan antibisa ular,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Warga Pelalawan Tewas Diduga Dipatuk Ular Berbisa, Tubuh Membiru"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Peristiwa
wwwwww