Home > Berita > Rohil

Mujiono Hilang, Tenggelam di Perairan Pulau Halangmuka Rokan Hilir Saat Memasang Pancang Bubu

Mujiono Hilang, Tenggelam di Perairan Pulau Halangmuka Rokan Hilir Saat Memasang Pancang Bubu

Tim Basarnas diberangkatkan ke lokasi hilangnya Mujiono.

Sabtu, 23 November 2019 18:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mujiono (51), warga Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan, tenggelam saat sedang memasang pancang bubu di Perairan Pulau Halangmuka, kabupaten yang sama.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin melalui Humas, Kukuh Widodo mengatakan, awalnya korban bersama rekannya S Simanjuntak pergi ke laut kira-kira pukul 00.25 WIB.

”Mereka dari pangkalan kapal menuju tiang bubu itu memakan waktu lebih kurang lima menit. Sesampainya di lokasi korban langsung bekerja mengangkat bubu ke atas dengan posisi bersandar pada tiang bubu. Namun tiba-tiba tiang bubu patah sehingga membuat korban jatuh ke laut,” kata Kukuh di Pekanbaru, Sabtu (23/11/2019) siang.

Saat terjatuh, korban sempat meminta tolong kepada rekannya S Simanjuntak, namun saat Simanjuntak melemparkan tali untuk menolong, korban sudah hilang terbawa arus laut yang pada saat itu sedang kuat kemudian korban menghilang dan hingga saat ini belum ditemukan.

Atas laporan itu, Basarnas Pekanbaru memberangkatkan satu Tim Rescuer Unit Siaga Bagan Siapi Api untuk melakukan pencarian di area kejadian di titik koordinat 02 11 26 N - 100 40 35 E dengan radius 10.5 NM.

Menggunakan Alut Kapal Negara (KN) 402, dilengkapi dengan peralatan selam, medis, komunikasi dan dokumentasi. Tim bergerak pada pukul 09.24 WIB. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Seorang Nelayan di Rohil Tenggelam Saat Memasang Pancang Bubu di Perairan Pulau Halang Muka"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohil, Peristiwa
wwwwww