PotretNews.com Senin 09 Desember 2019
Home >  Berita >  Siak

383 Atlet Indonesia dan Malaysia Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Siak

383 Atlet Indonesia dan Malaysia Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Siak

Atlet sedang berpacu di hari pertama Kejurnas Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2019.

Jum'at, 22 November 2019 20:29 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Baru saja sukses menyelenggarakan pacuan sampan internasional, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) sepatu roda di venue bekas PON Riau 2012 di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Sebanyak 383 atlet dari 31 klub di berbagai provinsi di Indonesia ambil bagian dalam kejuaran yang berlangsung selama 3 hari, 22-24 November 2019.

Tidak hanya dari dalam negeri, peserta kerjurnas ini juga ada dari Malaysia. Mereka berlaga di tiga kelompok, yakni pemula, standar, dan kelompok speed.

”Ini kali keempat kita gelar sejak 2016. Tujuannya untuk melahirkan atlet nasional yang berprestasi sekaligus memotivasi atlet lokal,” kata Bupati Siak Alfedri, Jumat (22/11).

Dia menyebut, atlet yang akan mewakili Provinsi Riau pada PON 2020 mendatang di Papua juga ikut memeriahkan helat ini. Dari enam atlet yang tergabung dalam Club SIS Tim tersebut, empat antaranya atlet asal Siak.

Anggota Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) Hendrayana Surya mengakui, arena sepatu roda bekas PON Riau 2012 ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Tidak hanya memuji arena, lantaran jalan di seputaran Kota Siak Sri Indrapura juga tergolong bagus, dia juga mengingatkan kepada pemerintah setempat, kegiatan maraton sepatu roda di jalanan juga bisa diselenggarakan.

”Di sini bisa di buat event maraton sepatu roda, dengan jarak tempuh 10-25 kilometer. Sebab, jalannya memadai,” ujar Hendrayana. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Sport
Loading...
www www