PotretNews.com Senin 09 Desember 2019
Home >  Berita >  Siak

PLN Siak Belum Sosialisasi jika Tahun Depan Pelanggan Listrik 900 VA Tak Nikmati Subsidi Lagi

PLN Siak Belum Sosialisasi jika Tahun Depan Pelanggan Listrik 900 VA Tak Nikmati Subsidi Lagi

Meteran PLN Siak.

Rabu, 20 November 2019 18:10 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Pemerintah memutuskan untuk mencabut subsidi pelanggan listrik golongan 900 volt ampere (VA) mulai Januari 2020. Rencana itu pun sudah diketahui Menejer PLN Siak Heru Triwibowo.

Namun, pihaknya belum bisa menyosialisasikan rencana pencabutan subsidi itu ke masyarakat.

”Kalau ditanya sudah dapat info soal itu, sudah. Tapi belum bisa kita sosialisasikan. Sebab belum ada perintah dari pusat," kata Heru kepada potretnews.com, di Siak, Rabu (20/11/2019).

Heru mengatakan, selama ini subsidi diberikan tidak hanya pada golongan 900 VA. Melainkan ada juga golongan 450 VA. Untuk golongan VA juga terbagi menjadi dua, yakni golongan rumah tangga mampu (RTM) dan tidak mampu.

”Di Siak yang kami tangani dari Kecamatan Kotogasib sampai Kelurahan Kampungrempak, Kecamatan Siak. Jumlah pelanggan 900 VA yang subsidi sebanyak 4.463, sementara nonsubsidi 8.329 pelanggan," sebut Heru.

Perbedaan keduanya pada harga per KWH. Yang bersubsidi per KWH Rp605. Sementara nonsubsidi Rp1.467 per KWH. ”Jadi, jika ini benar-benar naik, dengan begitu tarif listrik untuk golongan tersebut akan menyesuaikan dengan nonsubsidi tadi," ujarnya.

Terpisah, Bupati Siak Alfedri tatkala dimintai tanggapan soal pencabutan subsidi PLN tersebut, berjanji secepatnya akan menggelar pertemuan dengan pihak perusahaan pelat merah itu.

”Belum bisa saya tanggapi lebih dalam. Tapi, secepatnya akan kita gelar pertemuan dengan pihak PLN membahas soal ini,” ujar Alfedri menjawab potretnews.com. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Umum
Loading...
www www