Home > Berita > Siak

Pacuan Sampan Internasional 2019 di Siak, Tak Satu pun Tim Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

Pacuan Sampan Internasional 2019 di Siak, Tak Satu pun Tim Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

Dua tim peserta Siak International Serindit Boat Race (SISBR) 2019 berpacu menjadi yang pertama mencapai finis.

Sabtu, 16 November 2019 21:41 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com – Pertandingaan Siak International Serindit Boat Race (SISBR) 2019 memasuki babak semifinal pada Ahad (17/11/2019) besok.

Sebanyak 30 tim telah menuntaskan babak perempatfinal, Sabtu (16/11/2019). Sayangnya, tak satu pun tim tuan rumah ikut berlaga di babak semifinal.

Pasalnya, dua tim dari Kabupaten Siak yang masuk ke babak perempatfinal, gagal meraih tiket semifinal di ajang ini. Kedua tim yang gagal tadi yakni tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Siak dan Tim Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siak.

Keduanya kalah dengan tim PODSI Agam, Sumatera Barat dan Koarmada I Jakarta. Walhasil, tim yang meraih posisi pertama dan kedua berhak mendapatkan tiket ke semifinal.

Tim PODSI Agam berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 5,33 detik disusul Koarmada I Jakarta yang membukukan waktu 2 menit 6,60 detik.

Sementara tim dari Siak, hanya mampu menghuni peringkat tiga dan empat. Tim Disperindag Siak mencatatkan waktu 2 menit 9,55 detik dan PODSI Siak 2 menit 12,62 detik.

Kemudian, pada babak perempatfinal lainnya dimenangi oleh Batu Hitam Bekasi dan PODSI Pasaman Barat. Kedua tim menyingkirkan King Kobra Kuantan Singingi dan Rimbas Kampung Bengkalis.

Kedua tim tadi pun sempat berpacu sebanyak dua kali, lantaran PODSI Pasaman Barat dan King Kobra mencatatkan waktu yang sama. Setelah dilakukan balap antara mereka berdua, PODSI Pasaman Barat berhasil menang.

Empat tiket semifinal lainnya diraih oleh Tim Malaysia Johor T20 A, PODSI Kampar, PODSI Bekasi, dan PODSI Riau. Perwakilan luar negeri lainnya yakni dari Brunei Darussalam, PTB Dragon Boat A juga kalah di semifinal sehingga langkahnya terhenti di Sungai Siak. ***

Kategori : Siak, Sport
wwwwww