Kereta Api Wisata Tabrak Avanza dan Terseret Sejauh 100 Meter di Pariaman

Kereta Api Wisata Tabrak Avanza dan Terseret Sejauh 100 Meter di Pariaman

Mobil Avanza yang tertabrak dan terseret KAW Sibinuang di Jalan Syekh Burhanuddn Pariaman, Jumat (8/11/2019). (TRIBUNPADANG.com)

Sabtu, 09 November 2019 19:46 WIB
PARIAMAN, POTRETNEWS.com - Kereta Api (KA) Wisata Sibinuang menabrak minibus jenis Avanza di perlintasan tanpa palang pintu, Kampung Kaliang, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (8/11/2019) siang.

Minibus terseret hingga sejauh 100 meter dan menyebabkan dua penumpangnya terluka.

Dilansir dari iNews, tampak bangkai minibus dengan kondisi ringsek tergantung di atas pembatas antara rel kereta dan jalanan. Ratusan warga berkerumun dan mencoba mengevakuasi kedua penumpang yang terjebak dalam kendaraan.

Identitas pengendara yakni Amir (65) dan penumpang Yeni Daryati (38). Keduanya luka berat akibat benturan saat ditabrak kereta.

Kanit Lakalantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat kereta melintas dari arah Padang menuju Stasiun Pariaman. Sementara minibus bergerak dari Pasar Pariaman ke arah Padang atau Taluak.

“Dugaan sementara, pengemudi tak menyadari ada kereta saat melewati perlintasan. Hasil olah TKP, mobil korban terseret kurang lebih 100 meter sebelum akhinya kereta terhenti,” ujar Afrizal, Jumat (8/11/2019).

Peristiwa kereta tabrak mobil ini menarik perhatian ratusan warga dan pengguna jalan. Petugas dibantu warga mengevakuasi kedua korban ke RSUD Pariaman karena mengalami luka yang cukup serius. ***

Berita ini telah tayang di inews.id dengan judul "Kereta Api Tabrak Minibus di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Pariaman, 2 Terluk"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww