PotretNews.com Senin 09 Desember 2019
Home >  Berita >  Rohil

Rumah Mak Uwo dan Sutan di Tanjungmedan Rokan Hilir Rusak Diterjang Puting Beliung

Rumah Mak Uwo dan Sutan di Tanjungmedan Rokan Hilir Rusak Diterjang Puting Beliung

Warga menyaksikan rumahnya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Dusun Lapangan C, Kepenghuluan Tanjungmedan Barat, Kecamatan Tanjungmedan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Kamis (7/11/2019).

Jum'at, 08 November 2019 18:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Angin puting beliung menerjang pemukiman penduduk di Dusun Lapangan C, Kepenghuluan Tanjungmedan Barat, Kecamatan Tanjungmedan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, bencana alam itu terjadi pada Kamis (7/11/2019) malam, kira-kira pukul 21.30 WIB.

”Sebanyak 6 unit rumah semi permanen milik warga dan 1 rumah ibadah rusak," kata Sunarto dalam keterangan tertulis Jumat (8/11/2019).

Dia menyebutkan, tiga unit rumah semi permanen yang rusak akibat puting beliung milik Sutan, Mak Uwo Janda dan Maseh. Kemudian, dua rumah rusak tertimpa tiang listrik milik Munte dan Barka.

Sementara, rumah Ramli dan tempat ibadah mushala tertimpa pohon karet. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk saat ini, anggota kepolisian dari Polres Rohil mengerahkan personel ke lokasi kejadian untuk membantu warga membersihkan material rumah yang rusak.

”Polisi dan warga gotong-royong membersihkan lokasi setelah diterpa angin puting beliung. Selain itu, polisi juga memberi bantuan sembako, pengobatan dan trauma healing kepada korban bencana," ujar Sunarto. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Diterjang Puting Beliung, 6 Rumah Warga dan 1 Tempat Ibadah Rusak di Riau"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Peristiwa
Loading...
www www