Home > Berita > Siak

Saksikan Kegembiraan Siswa Belajar di Luar Kelas, Ketua DPRD Siak: Anak Aset Bangsa yang Harus Diberi Ruang

Saksikan Kegembiraan Siswa Belajar di Luar Kelas, Ketua DPRD Siak: Anak Aset Bangsa yang Harus Diberi Ruang

Ketua DPRD Siak, Azmi foto bersama anak SD Negeri Suaklanjut.

Kamis, 07 November 2019 13:16 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com – Hari Belajar di Luar Kelas (Outdoor Classroom Day) yang menjadi program rutin dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) digelar serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (7/11/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia (Universial) tiap 20 November itu, juga dilaksanakan di SD Negeri 01 Suaklanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, pagi tadi.

Ketua DPRD Kabupaten Siak, Azmi didampingi anggota dari Fraksi PAN Sujarwo tampak hadir pada Outdoor Classroom Day (OCDay) di sekolah tersebut.

”Kita ada di tengah anak-anak ini sebagai bentuk kampanye global menyukseskan peringatan Hari Anak Sedunia yang diperingati pada 20 November,” kata Azmi kepada potretnews.com.

Menurut Azmi, anak merupakan aset bangsa yang harus diberi ruang. Undang-Udang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juga sudah jelas bahwa negara mengamanatkan untuk dapat memenuhi, menjamin, dan melindungi hak anak, serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak.

”Melalui kegiatan sehari belajar di luar kelas, kita berharap hak sebagai anak dapat terpenuhi, seperti bermain, bersosialisasi, mengenali dan mencintai lingkungannya sehingga anak merasa senang dan bergembira,” ucap politisi Golkar itu.

Tidak hanya di SD tadi, Azmi dan Sujarwo juga melakukan hal yang sama di SMP Negeri Suaklanjut. Sebab belajar di luar kelas serentak ini juga berlangsung dari TK hingga ke SMA sederajat.

Untuk diketahui, Belajar di Luar Kelas merupakan kampanye global untuk menginspirasi aktivitas belajar dan bermain di luar kelas, minimal 90 menit setiap hari. Hari Belajar di Luar Kelas adalah hari untuk merayakan dan menginspirasi bermain serta pembelajaran di luar kelas. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww