Tukang Masak Kapal Tunda ”Noah 8” Hilang di Sungai Siak

Tukang Masak Kapal Tunda ”Noah 8” Hilang di Sungai Siak

Tim Basarnas Pekanbaru berada di lokasi jatuhnya korban.

Jum'at, 01 November 2019 21:53 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Abdul Hamid (45), terjatuh dan hilang di perairan Sungai Siak, Jumat (1/11/2019). Abdul merupakan juru masak kapal tunda atau Tugboat ”Noah 8”.

”Lokasi tepat di Bunut Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau. Korban dinyatakan hilang hingga malam ini,” kata Anggota Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Perawang, Jon Kasnedi, saat dikonfirmasi potretnews.com, Jumat malam.

Jon menjelaskan, kejadian berawal saat korban Jumat pagi tadi pukul 08.00 WIB pergi ke buritan atau bagian belakang kapal untuk mengambil sesuatu. 

Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Siak. Sejumlah kru boat sempat melihat kepala korban, sialnya saat itu saat bersamaan lewat sebuah kapal sehingga membuat gelombang dan korban tidak nampak lagi.

"Pagi itu korban usai jaga malam. Posisi kapal pun tengah berhenti. Namun saat terpeleset, kapal lain lewat sehingga gelombangnya menghilangkan korban," ujarnya.

Pencarian korban pun sempat dilakukan oleh pihak KSOP Perawang dan kru boat hingga Jumat sore, namun belum juga ditemukan.

Akhirnya, pihak KSOP Perawang memberitahukan kejadian ini ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, dan kira-kira pukul 17.30 WIB tim sampai di Pelabuhan Pelindo I Perawang.

"Saat ini kita tengah rembuk apakah akan tetap dilakukan pencarian malam ini atau ditunda besok. Saya dan anggota tengah di lokasi," ujar Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi kepada potretnews.com melalui telepon seluler. ***

Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww