Home > Berita > Riau

Berkunjung ke Riau, Wakil Menlu Malaysia dan Gubernur Syamsuar Bakal Bahas Kerja Sama Pariwisata & Kebudayaan

Berkunjung ke Riau, Wakil Menlu Malaysia dan Gubernur Syamsuar Bakal Bahas Kerja Sama Pariwisata & Kebudayaan

Gubernur Riau Syamsuar (kiri) menyambut Wakil Menlu Malaysia Datuk Wira setibanya di Pekanbaru, Jumat (1/11/2019).

Jum'at, 01 November 2019 21:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia Datuk Wira Marzuki bin Yahya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, mulai Jumat (1/11/2019) sore. Rombongan Wakil Menlu Malaysia tiba di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kira-kira pukul 16.30 WIB. 

Datuk Wira tampak menakan baju kemeja warna krem dibalut dengan jas warna biru tua dan celana kain warna hitam. Setiba di bandara, Datuk Wira langsung disambut  langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dengan lantunan suara kompang. Tidak hanya itu, Datuk Wira juga tampak dipasangkan tanjak oleh perwakilan dari LAM Riau.

 Selanjutnya, Datuk Wira bersama rombongan melakukan acara makan bersama dan ramah tamah di ruang VIP. Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terlihat bersama gubernur.

 Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kunjungan Wakil Menlu Malaysia ini berkaitan dengan kerja sama antarnegara, Indonesia dan Malaysia. Khususnya Provinsi Riau yang secara geografis dan kultur memiliki kedekatan dengan Malaysia.

"Kita berharap tentunya dengan kunjungan ini nanti ada kerjasama dibidang perdagangan, pariwisata dan kebudayaan serta pendidikan. Inilah nanti yang akan kami bicarakan," kata Syamsuar.

Setelah tiba di Pekanbaru, Datuk Wira baru akan melakukan kegiatan kunjungan kerjanya Sabtu (2/11/2019) besok. "Iya sore ini sampai, besok beliau ada pertemuan di rumah dinas," ujarnya.

Selain melakukan pertemuan di rumah dinas gubernur, rombongan Wakil Menlu Malaysia dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan dalam lawatannya ke Riau.

Di antaranya penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Tanjung Buton Port dengan Holsten Marketing juga yang dilaksanakan di rumah dinas gubenur, Jalan Diponegoro Pekanbaru. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww