PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019
Home >  Berita >  Interpol

45 Tim dari Dalam dan Luar Negeri Akan Adu Cepat Sampan Taklukkan Derasnya Arus Sungai Siak

45 Tim dari Dalam dan Luar Negeri Akan Adu Cepat Sampan Taklukkan Derasnya Arus Sungai Siak

Suasana jumpa pers Diskominfo dan Dinas Pariwisata Siak.

Kamis, 31 Oktober 2019 16:37 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Event pacu sampan bertajuk Siak Internasional Serindit Boat Race 2019 segera dimulai. Perhelatan yang sudah masuk kalender Pengurus Besar Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) itu akan berlangsung 15-17 November di perairan Sungai Siak, Kota Siak Sri Indrapura, Riau. Lomba ini akan menjadi acara yang seru dan menghibur. Karena akan melibatkan peserta dari dua negara luar.

Selain tuan rumah Kabupaten Siak, ada juga peserta dari Malaysia dan Brunai Darussalam. Tercatat, peserta yang mengikuti event nanti sebanyak 45 tim dengan rincian; 6 tim dari luar negeri yaitu; 4 tim dari Malaysia dan 2 tim dari Brunai Darussalam.

Sementara dari dalam negeri, yakni luar Provinsi Riau sebanyak 11 tim. Rinciannya; 2 tim dari Jambi, 3 tim dari Pasaman Barat, 2 tim Kabupaten Agam, 2 tim Kabupaten Bekasi, 1 dari Kota Bekasi, dan 1 tim dari Banten.

Lalu, peserta dari dalam Provinsi Riau, sebanyak 28 tim, termasuk 11 tim dari tuan rumah. ”Ini yang ketiga kalinya kita gelar sejak 2017. Istimewanya kali ini, event Siak Internasional Serindit Boat Race 2019 sudah masuk kalender PB PODSI,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni kepada potretnews.com, saat jumpa pers di Siak, Kamis (31/10/2019).

Masuknya event ini di kalender PB PODSI, lanjut Fauzi, tidak terlepas dari tingkat kesulitan para pedayung menaklukkan arus deras Sungai Siak. ”Kalau kata PB PODSI gitu. Para pedayung sangat sulit menaklukkan arus Sungai Siak. Jadi tantangannya beda dengan event yang lain,” sebutnya.

Total hadiah yang diperebutkan para pedayung sebesar Rp178 juta dengan rincian; juara I Rp60 juta (plus trofi), juara II Rp40 juta (plus trofi), juara III Rp30 juta (plus trofi) dan juara IV sebesar Rp20 juta (plus trofi).

Sementara untuk juara harapan I sebesar Rp10 juta (plus trofi), harapan II Rp8 juta (plus trofi), harapan III Rp6 juta (plus trofi), dan harapan IV Rp4 juta (plus trofi). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Interpol
Loading...
www www