Home > Berita > Inhil

Pemkab Indragiri Hilir Mendapat Opini WTP dari BPK untuk Laporan Anggaran 2018

Pemkab Indragiri Hilir Mendapat Opini WTP dari BPK untuk Laporan Anggaran 2018

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan (pakai peci) menerima Piagam Opini WTP dari Gubernur Riau.

Selasa, 29 Oktober 2019 19:47 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mempertahankan Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Piagam WTP diserahkan Gubernur Riau Syamsuar kepada Bupati Inhil HM Wardan, Selasa (29/10/2019) di Pekanbaru. Saat penyerahan, gubernur didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Bakhtaruddin.

Acara itu dirangkai dengan Seminar APBN dan Kebijakan Dana Transfer Tahun Anggaran 2020, dengan tema ”Tingkatkan Senergi untuk Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Kredibel”.

Gubernur Syamsuar memberikan selamat kepada pemkab/pemkot atas keberhasilan meraih opini WTP dalam penyusunan dan penyajian keuangan daerah.

”Capaian WTP bukan garis finis, tetapi langkah awal untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah, dan saya berharap agar pemkab/pemkot dapat mempertahankan Opini WTP yang sudah diraih," kata Syamsuar.

Saat menerima piagam WTP, Bupati Inhil HM Wardan didampingi oleh Sekdakab Said Syaripuddin, Kepala BPKAD Mizuar Ependi SH, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yulizal.

”Saya mengapresiasi pencapaian WTP atas LKPD tahun 2018 dari BPK Riau selaku lembaga tinggi negara. Ini semua berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkab Inhil. Kita tetap bisa mempertahankan WTP karena kerja sama organisasi perangkat daerah (OPD), dan semua jajaran di Pemkab Inhil,” ujar bupati seusai acara.

Masih kata bupati, apa yang telah diraih merupakan kerja keras semua pihak di Inhil. Untuk bisa memperoleh predikat terbaik dalam penilaian laporan keuangan, yakni WTP, koordinasi yang baik juga harus dibangun oleh seluruh jajaran OPD. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww