Home > Berita > Siak

Awasi Kinerja PNS, Pemkab Siak Luncurkan Aplikasi Absensi Berbasis Android

Awasi Kinerja PNS, Pemkab Siak Luncurkan Aplikasi Absensi Berbasis Android

Gambar hanya ilustrasi. (APKPure.com)

Selasa, 29 Oktober 2019 14:35 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Dalam upaya memantau kinerja pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Siak Provinsi Riau, sedang mengembangkan aplikasi absensi berbasiskan Android.

Program ini sebagai bentuk komitmen pemkab dalam upaya memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Bakal diluncurkan pada awal 2020, aplikasi bernama E-Absensi itu merupakan garapan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Siak bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi setempat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Aparatur BKPSDM Kabupaten Siak, Fuad Assegaf mengatakan, aplikasi tadi bertugas untuk melaporkan kinerja pegawai setiap bulannya.

”Tinggal nunggu perbup lagi. Secara resmi sejak Senin (28/10) kemarin kita sosialisasikan kepada 44 kepala dan sekretaris OPD, 9 kabag dan kasubbag umum serta 44 pegawai,” kata Fuad kepada potretnews.com, Selasa (29/10/2019).

Aplikasi berbasis android yang bisa di-download melalui Google Play Store tersebut dibuat agar pegawai dapat mengetahui tugas dan fungsinya. Jika melanggar, mereka harus siap-siap tunjangannya dipotong. "Soal besaran yang akan dipotong masih dibahas," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww