Ibu Mantan Kadis Pariwisata Riau Daftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kepri

Ibu Mantan Kadis Pariwisata Riau Daftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kepri

Raja Syahniar Usman.

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:50 WIB

TANJUNGPINANG, POTRETNEWS.com - Politisi senior perempuan dari Partai Golkar, Raja Syahniar Usman mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Kepulauan Riau dari partai berlambang Pohon Beringin itu.

”Saya sudah mengambil formulir penjaringan kandidat Pilkada Kepri 2020 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kepri," kata Syahniar di Tanjungpinang, Sabtu.

Syahniar merupakan istri dari HR Usman Draman (alm), Wali Kota Batam Periode 1983-1989 dan Bupati Indragiri Hilir Periode 1989-1994, atau ibu dari mantan Kepala Dinas Pariwisata Riau yang kini menjabat Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar, Fahmizal Usman.

Sesepuh partai itu siap ditugaskan sebagai Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Kepri. Dia juga siap mendukung kandidat lainnya yang diusung Partai Golkar jika lamarannya ditolak.

”Saya siap bertarung pada Pilkada Kepri 2020. Sekalipun tidak mendapat perahu, saya siap mendukung kandidat yang diusung Partai Golkar,” ujarnya, yang sejak tahun 1980 bergabung di Partai Golkar.

Syahniar mengaku dirinya cukup berpengalaman di pemerintahan. Pengalaman itu diperolehnya sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri selama dua periode.

”Saya menjabat sebagai anggota DPRD Kepri sejak tahun 2004-2009, kemudian 2009-2014,” ucapnya, yang kini berusia 70 tahun.

Selain Syahriar, politisi senior dari Partai Golkar lainnya yang mendaftar, yakni Ismeth Abdullah. Ismeth merupakan gubernur pertama di Kepri.

Dalam beberapa bulan terakhir Ismeth menggalang kekuatan massa dari berbagai kalangan di Tanjungpinang dan Batam. ”Saya serius ingin membangun Kepri untuk kepentingan masyarakat. Kepri harus diperbaiki,” ujarnya.

Politisi lainnya yang mendaftar di Partai Golkar yakni Huzrin Hood, Raja Bachtiar, dan Taba Iskandar. ***

Berita ini telah tayang di antaranews.com dengan judul "Politisi Golkar daftar sebagai bakal Cagub Kepri"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik
wwwwww