Gerindra Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Siak, Tokoh dan Kader Dipersilakan Ikut Pilkada 2020

Gerindra Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Siak, Tokoh dan Kader Dipersilakan Ikut Pilkada 2020

Ilustrasi. (SOLOTRUST.com)

Jum'at, 25 Oktober 2019 14:29 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Sejumlah partai politik di Kabupaten Siak Provinsi Riau melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) seretak pada 2020.

Ada yang sudah selesai, dan ada yang baru buka penjaringan. PDIP dan Nasdem, misalnya. Sesuai dengan tanggal yang ditetapkan, proses penjaringan kedua partai politik itu sudah selesai dilakukan oleh masing-masing DPC.

Nasdem membuka penjaringan mulai dari tanggal 1-10 Oktober. Sementara PDIP, menetapkan batas pengambilan formulir 21 September lalu.

Partai Gerindra Kabupaten Siak, menjadi salah satu partai yang akan diperebutkan. Apalagi, partai besutan Prabowo Subianto ini memperoleh 4 kursi legislatif pada pemilu lalu dan berhasil mengantarkan kadernya sebagai pimpinan DPRD Siak.

Kendati tergolong berhasil, belum ada bakal calon yang terang-terangan bakal maju pada Pilkada Siak 2020 mendatang, berkomunikasi dengan Gerindra.

Hal ini disampikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Siak, Androy Ade Rianda kepada potretnews.com, Jumat (25/10/2019). ”Belum ada yang komunikasi politik dengan kita. Gerindra membuka penjaringan mulai hari ini sampai 15 November,” kata Wakil Ketua II DPRD Siak ini.

Androy mengatakan, penjaringan dibuka untuk umum. Artinya, tidak dibatasi bagi siapa saja yang ingin mendaftar ke partai tersebut. ”Siapa saja boleh. Baik itu kader ataupun tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai calon bupati atau calon wakil bupati dari Partai Gerindra,” ujarnya.

Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat DPC Gerindra, jalan lintas Buatan-Siak, Kelurahan Sungaimempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau. ***

Kategori : Politik, Siak
wwwwww