PotretNews.com Senin 09 Desember 2019
Home >  Berita >  Hukrim

Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada Dipercaya Pimpin Polda Gorontalo

Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada Dipercaya Pimpin Polda Gorontalo

Brigjen Wahyu Widada. (GORIAU.com)

Kamis, 24 Oktober 2019 08:15 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com – Markas Besar (Mabes) Polri mengeluarkan surat telegram berisi perintah mutasi sejumlah perwira tinggi hingga menengah. Kakorpolairud Baharkam Polri hingga Kapolda Gorontalo diganti.

Dalam surat telegram, ST/2850/X/KEP./2019, yang terbit tanggal 21 Oktober 2019, tertuang mutasi di jabatan Kapolda Gorontalo. Jabatan tersebut sebelumnya diisi Irjen Rachmad Fudail.

Rachmad Fudail dimutasi menjadi Analis Kebijakan Bindiklat Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Brigjen Wahyu Widada, yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Kemudian dalam surat telegram lainnya bernomor ST/2852/X/KEP./2019, yang terbit pada hari yang sama, tertulis pucuk pimpinan Korps Polisi Air dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri berganti pejabat.

Saat ini jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri diisi oleh Irjen Zulkarnain. Memasuki masa pensiunnya, Zulkarnain dinonjobkan. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Lotharia Latif, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Polisi Air (Dirpolair) Kabaharkam Polri.

Berlanjut ke surat telegran bernomor ST/2025/X/KEP./2019 yang diterbitkan di hari yang sama, tertera nama Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga jajaran perwira menengah Polda Sulawesi Tengah. Surat telegram tersebut terbit karena Polri meningkatkan status Polda Sulteng dari tipe B menjadi tipe A.

Dengan demikian Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu akan dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi inspektur jenderal polisi (irjen pol), dan pangkat para pejabat utama Polda Sulteng akan disesuaikan dengan pangkat pejabat utama polda tipe A.

Polri juga memutasi Kabid Humas di beberapa polda. Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast menjadi Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo menjadi Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menjadi Dirlantas Polda Aceh.

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja dimutasi menjadi Kabag Pensat Divisi Humas Polri yang akan ditinggalkan Kombes Yusri Yunus. Kombes Yusri dimutasi menjadi Analis Kebijakan Divisi Humas Polri.

Posisi Kabid Humas Polda Bali akan diisi Kombes Syamsi yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumaters Barat (Sumbar). Sepeninggal Syamsi, jabatan Kabid Humas Polda Sumbar akan diisi Kombes Stefanus Satake, yang saat ini menjabat Dirpamobvit Polda Gorontalo. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Mutasi Polri, Kakorpolairud dan Kapolda Gorontalo Diganti"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Riau
Loading...
www www