PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019
Home >  Berita >  Umum

Karyawan Perusahaan Tewas Diterkam Harimau di Desa Tanjungsimpang Indragiri Hilir

Karyawan Perusahaan Tewas Diterkam Harimau di Desa Tanjungsimpang Indragiri Hilir

Ilustrasi. (SUARA.com)

Kamis, 24 Oktober 2019 21:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Konflik harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dengan manusia kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Seorang pria karyawan PT RIA tewas diterkam. Korban diketahui bernama Wahyu Kurniadi (19) ditemukan tewas, Kamis (24/10/2019). Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono, membenarkan kejadian tersebut.

”Ya, kami dapat laporan tadi sore. Tim pengamanan sudah kami kirim ke lokasi," ujar Suharyono, Kamis. Pihaknya menyampaikan turut prihatin dengan kejadian tersebut. Sebab, beberapa waktu lalu, harimau juga menerkam seorang karyawan PT RIA.

Namun, Suharyono belum memastikan apakah lokasi kejadian sekarang sama dengan kejadian sebelumnya. "Kami prihatin timbul korban lagi. Kami cek lagi lokasi kejadian apakah kawasan yang sama atau tidak," sebut Suharyono.

Tapi, kata dia, lokasi kejadian ini berdekatan dengan habitat harimau sumatera, yang individunya lebih dari satu ekor. "Emang di situ habitat harimau, lebih dari satu individu. Tapi, apakah ini harimau yang sama dari kejadian sebelumnya, kami belum bisa pastikan," tutur dia.

Suharyono mengaku, tidak terburu-buru mengambil keputusan mengevakuasi harimau tersebut. "Kami lihat nanti, apakah di situ memang habitatnya atau tidak. Kalau memang habitatnya, harimau tidak kami evakuasi," ujar Suharyono.

Untuk diketahui, sebelumnya karyawan PT RIA bernama M Amri (32) juga tewas diterkam harimau di Desa Tanjungsimpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (23/5/2019) pukul 10.00 WIB.

Korban warga Dusun Perasak, Desa Gapura, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat ini, ditemukan dengan sejumlah luka mengenaskan.

”Korban diduga diserang oleh harimau saat memanen tanaman akasia di Kanal Sekunder 41 PT RIA di Desa Tanjung Simpang," kata Kasubag Humas Polres Inhil AKP Syafri Joni, saat dikonfirmasi, Jumat (24/5/2019). Sebelum ditemukan tewas, korban sedang panen akasia bersama sejumlah temannya. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Karyawan Perusahaan Tewas Diterkam Harimau di Riau"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Riau
Loading...
www www