Tiga Bulan ”Dikandangkan” di Halaman Rumah Gubernur Riau, Cat Ratusan Mobil Dinas Mulai Mengelupas

Tiga Bulan ”Dikandangkan” di Halaman Rumah Gubernur Riau, Cat Ratusan Mobil Dinas Mulai Mengelupas

Kondisi mobil dinas yang sudah terparkir selama kira-kira 3,5 bulan sudah mulai mengalami kerusakan.

Rabu, 23 Oktober 2019 20:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan mobil dinas yang ”dikandangkan” di halaman belakang rumah dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, hingga saat ini masih belum disalurkan ke dinas-dinas yang ada di lingkungan pemerintah provinsi (pemprov). Ratusan mobil dinas dari berbagai merek dan jenis tersebut, terparkir sejak libur Lebaran Idul Fitri awal Juni 2019 lalu. Artinya, mobil-mobil tersebut sudah dibiarkan mangkrak berhujan panas selama lebih kurang 3,5 bulan.

Akibatnya, mobil dinas yang dibiarkan berpanas dan berhujan ini ada yang mulai terkelupas catnya, ban mulai kempes, dan ada pula beberapa kaca dan plat nomor yang terlepas.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi, mengaku dalam waktu dekat akan mendistribusikan mobil dinas tersebut.

”Masih dalam proses, sebentar lagi didistribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengajukan kebutuhan mobil operasional," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Rabu (23/10/2019).

Meski demikian, dia belum bisa memastikan kapan ratusan mobil yang itu akan didistribusikan. ”Tunggu dulu, tidak lama lagi akan kita salurkan, semua masih sedang berproses,” imbuhnya.

Syahrial mengatakan, dari ratusan mobil dinas tersebut, tidak semuanya akan didistribusikan untuk mobil operasional. Karena untuk kendaraan dinas yang dinilai sudah tak layak, nantinya akan dilelang.

”Kemarin ada 47 unit yang kita data. Kita sudah pisahkan mana mobil-mobil yang tak layak pakai dan akan dilelang. Tapi ini kan perlu kita selesaikan dulu administrasinya,” pungkasnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Sudah Diparkir Tiga Bulan Lebih, Cat Ratusan Mobil Dinas Mulai Mengelupas"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan
wwwwww