Home > Berita > Riau

Satreskrim Polres Limapuluhkota Bekuk Begal yang Kerap Beraksi di Perbatasan Sumbar-Riau

Satreskrim Polres Limapuluhkota Bekuk Begal yang Kerap Beraksi di Perbatasan Sumbar-Riau

Kapolres Limapuluhkota AKBP Sri Wibowo didampingi jajarannya memberi keterangan pers.

Jum'at, 18 Oktober 2019 13:46 WIB

LIMAPULUHKOTA, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Limapuluhkota membekuk lima tersangka begal yang kerap beraksi di perbatasan Sumatera Barat (Sumbar)-Riau.

Kelima orang ini disangka terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas) serta pencurian dengan pemberatan di sejumlah tempat kejadian peristiwa (TKP) berbeda di wilayah hukum Polres Limapuluhkota.

Penangkapan para tersangka merupakan atensi langsung Kapolres Limapuluhkota AKBP Sri Wibowo yang dilaksanakan Satreskrim dibawah Komando AKP Anton Luther.

Selain berhasil menangkap/membekuk empat tersangka, Tim Opsnal Satreskrim yang juga didampingi Kanit Buser, Aipda. Bainur juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan para pelaku, diantarannya sepeda motor, genset, kompor gas, magicom serta bawang.

Mereka yang berhasil dibekuk tersebut DA (20) warga Jorong Sialang Bawah Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX, HMP (22) seorang petani yang tinggal di Jorong Aua Duri Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX, WA (24) begal bergaya polisi yang kerap melakukan aksinya di jalur Sumbar-Riau, RJP (25) tinggal di Manggilang, serta DDH (34) tinggal Di Kamparkiri Provinsi Riau.

”Kita berhasil membekuk lima orang tersangka kasus C3 (curas, curat dan curanmor) yang merupakan target operasi (TO) dan non-TO kita dalam Operasi Sikat Singgalang tahun 2019. Mereka kita bekuk di tiga TKP berbeda di wikayah Hukum Polres Limapuluh Kota dan Propinsi Riau,” sebut Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo, Jumat (18/10/2019) di Mapolres Limapuluhkota kawasan Ketinggian.

Saat member keterangan pers, Wibowo didampingi Wakapolres Kompol Abduh Syukur Felani, Kabag Ops Kompol Efrizal, Kasat Reskrim AKP Anton Luther, Kasubbag Humas AKP Yuhelman, dan KBO Satreskrim Iptu Army Ariosa.

AKP Anton Luther juga menambahkan, para tersangka dibekuk di Kapur IX, Kecamatan Pangkalan serta di Wilayah Kampar. Dengan penangkapan tersangka, Anton berharap masyarakat aman terutama para pengendara yang kerap mengeluh karena ulah begal di jalur Sumbar-Riau.

”Penangkapan para tersangka kita lakukan ditiga TKP berbeda. Selain Tim Opsnal Satreskrim penangkapan terhadap tersangka juga dibantu Jajaran Polsek di wilayah hukum kita,” pungkasnya dilansir potretnews.com dari dekadepos.com.

Hingga kini para tersangka termasuk penadah hasil curanmor (481) masih diamankan di Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww