Home > Berita > Umum

Hanya dalam 7 Hari, Polisi Sita 89 Kilogram Sabu yang Beredar di Riau

Hanya dalam 7 Hari, Polisi Sita 89 Kilogram Sabu yang Beredar di Riau

Kepolisian Daerah Riau saat jumpa pers terkait narkoba. (OKEZONE.com)

Jum'at, 18 Oktober 2019 09:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah Riau mengungkap jaringan narkoba di berbagai daerah. Dari pengungkapan tersebut, polisi menyita 89,72 kilogram narkoba jenis sabu. Pengungkapan terbesar dilakukan oleh tim Reserse Narkoba Polda Riau, yang menyita sebanyak 62,9 Kg sabu, sementara Polres Bengkalis mengamankan sebanyak 26,9 Kg sabu, dan Polresta Pekanbaru mengungkap 1 Kg sabu.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pengungkapan narkoba itu merupakan operasi tiga tim selama sepekan. Selain itu, pihaknya juga menangkap delapan orang sebagai tersangka.

"Kita akan tindak tegas peredaran narkoba di Riau," kata Irjen Agung kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Selain sabu, petugas juga mengamankan sebanyak 24.000 butir ekstasi dan 967 butir pil happy five. Untuk Polresta Pekanbaru berhasil menyita sebanyak 5.242 butir pil ekstasi dan 967 butir pil happy five milik tersangka HS, RA dan ML yang juga terlibat peredaran 1 sabu.

Sementara Polres Bengkalis yang berhasil mengungkap 26 Kg sabu juga berhasil menyita 19.226 butir ekstasi. Barang haram tersebut disita dari seorang tersangka berinisial AB.

"Untuk tersangka kepemilikan sabu 62,9 Kg oleh Direktorat Narkoba Polda Riau diamankan tersangka berinisial AG, AD, SP dan AM," imbuh pucuk pimpinan Polda Riau.

Para tersangka ditangkap diberbagai daerah. Ia menjelaskan, bahwa para "pemain" narkoba sering memanfaatkan warga untuk berbisnis narkoba dengan imbalan yang cukup besar. "Untuk masyarakat, jangan mau dimanfaatkan untuk jadi pengedar. Carilah rezeki yang halal," imbuhnya.

Terhadap tersangka, polisi akan mengenakan Pasal 114 (2), 112 (2) Jo Pasal 132 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman, maksimal mati atau seumur hidup dipenjara. ***

Berita ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Polisi Sita 89 Kilogram Sabu yang Beredar di Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww