Home > Berita > Umum

Pusat Bangun Satu Gedung SD Seharga Rp1,8 Miliar di Kepri, Menteri Sri Mulyani: Hadiah Spesial untuk Anak Tanjungpinang

Pusat Bangun Satu Gedung SD Seharga Rp1,8 Miliar di Kepri, Menteri Sri Mulyani: Hadiah Spesial untuk Anak Tanjungpinang

SDN Tanjungpinang. (FB Sri mulyani)

Kamis, 17 Oktober 2019 10:17 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kini bangunan SDN017 di Kota Tanjungpinang tampak kokoh dan penuh warna-warni ornamen hiasan kelas. Bangunan itu disebut oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai hadiah spesial. Hal itu diungkapkan oleh Sri Mulyani dalam postingan Facebook, Kamis (17/10/2019). Dalam postingan itu SMI, mengungkapkan SDN017 dibangun menggunakan dana APBN dengan nilai Rp1,893 miliar.

Berikut postingan Sri Mulyani selengkapnya.

Ada hadiah spesial untuk anak-anak di Kota Tanjungpinang pada awal tahun 2019 ini. Mereka dapat menempati gedung sekolah baru dan mengecap pendidikan dengan fasilitas yang layak. Gedung sekolah yang baik dan fasilitas memadai berkontribusi terhadap semangat belajar anak-anak.

Maka dengan memanfaatkan Dana Bantuan Pemerintah Pusat, SDN 017 Tanjungpinang Timur dibangun di atas tanah hibah seluas 3.050 meter persegi. #UangKita sebesar Rp1,893 miliar digunakan untuk membangun gedung fisik. Bangunannya terdiri dari satu lantai dengan enam ruang kelas, satu ruang majelis guru, satu ruang kepala sekolah, satu unit rumah dinas, satu perpustakaan dan musholla.

Pembangunan sekolah ini diharapkan dapat ikut membangun kembali kejayaan Kota Tanjungpinang sebagai kota pendidikan. Dahulu para orang tua dari berbagai Kepulauan Riau (Kepri) dan bahkan sari luar Riau mengirim anak-anaknya untuk bersekolah di Kota Tanjungpinang.

Tidak hanya SDN 017 Tanjungpinang Timur, #UangKita - APBN terus disalurkan untuk membangun sumber daya manusia dan sektor pendidikan di seluruh Indonesia. Membangun sekolah fan madrasah dan membantu biaya operasional, memperbaiki kualitas dan kesejahteraan guru, memberikan beasiswa bagi siswa tidak mampu.

#UangKita terus dimanfaatkan untuk memberi kesempatan bagi anak-anak di seluruh Indonesia untuk terus belajar mengejar cita-cita, yang akan menjadi modal yang kuat bagi kelanjutan pembangunan Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur. ***

Berita ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Sri Mulyani: Ada Hadiah Spesial untuk Anak Tanjungpinang"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww